Sukses


Hasil Liga Champions: Diselamatkan Gol Bunuh Diri, Barcelona Menang Susah Payah atas Slavia Praha

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus bersusah payah mengatasi perlawanan Slavia Praha di babak pertama laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceska, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Blaugrana hanya bisa menang tipis 2-1, itupun lewat gol bunuh diri kubu lawan.

Laga baru berjalan tiga menit, Lionel Messi langsung membobol gawang Slavia Praha.

Berawal dari kesalahan pemain Slavia Praha, bola bisa direbut Messi. Penyerang Argentina itu kemudian menyodorkan bolanya ke Arthur, sebelum dioper kembali ke Messi yang sudah masuk ke kotak penalti. Tanpa kesulitan berarti penyerang Argentina itu meneruskan bolanya masuk ke gawang.

Tertinggal, Slavia Praha mulai berani menyerang. Peluang pertama hadir lewat serangan balik cepat pada menit ke-20, di mana umpan Jan Boril bisa diteruskan Jaroslav Zeleny dengan sepakan keras ke arah gawang. Beruntung bola masih bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Petr Sevcik yang membuat percobaan ke gawang Barcelona. Namun sepakannya membuat bola masih melenceng ke sisi kanan.

Jual beli serangan terjadi, Barcelona unjuk gigi dengan permainan ofensif yang atraktif. Pada menit ke-39, Barcelona punya kans menambah keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat yang dimulai dari Luis Suarez, Frenkie de Jong melepaskan tendangan keras yang untungnya masih bisa tepis kiper, Ondrej Kolar.

Di menit-menit akhir paruh pertama, Slavia Praha kembali mendapat peluang lewat Masopust, memanfaatkan blunder Gerard Pique. Sayang sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Tim Catalan.

Slavia Praha memberi kejutan dengan gol Jan Boril pada menit ke-51.

Kegembiraan Slavia berumur pendek. Selang tujuh menit, Barcelona kembali unggul lagi. Kali melalui gol bunuh dri Peter Olayinka. Berawal dari sontekan Luis Suarez, bola mengenai Olayinka dan masuk ke gawang Slavia Praha.

Selepas itu, lebih berani bermain terbuka untuk menyamakan skor. Sebaliknya Barcelona seperti mati kartu kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.

Skor akhir 2-1 untuk Barcelona. Tim Catalan menggaransi posisi pemuncak klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Mereka dibuntuti Borussia Dortmund dengan koleksi empat angka, yang saat bersamaan kalah 0-2 dari Inter Milan.

Simak video highlights matchday 3 Grup C Liga Champions antara Manchester City Vs Atlanta:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Slavia Prague: Kolar, Coufal, Kudela, Hovorka, Boril, Soucek, Sevcik, Masopust, Stanciu, Zeleny, Olayinka
  • Cadangan: Holes, Husbauer, Tecl, van Buren, Skoda, Frydrych, Kovar
  • Barcelona: ter Stegen, Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba, Arthur, Busquets, de Jong, Messi, Suarez, Griezmann
  • Cadangan: Rakitic, Todibo, Dembele, Neto, Vidal, Firpo, Fati
  • Wasit: Robert Madden (Scotlandia)

Video Populer

Foto Populer