Sukses


Prediksi Liga Europa Arsenal Vs Vitoria : Balasan Unai Emery

Bola.com, Jakarta - Arsenal sedang menghadapi kritikan tajam dari para fan. Hal itu mengacu pada hasil buruk di pentas Premier League 2019-2020, akhir pekan lalu. Sasaran utama adalah sang manajer, Unai Emery.

Sang bos mendapat serangan bertubi-tubi dari fans dan kalangan media di Inggris. Kekalahan 0-1 dari Sheffield United membuat usaha Arsenal merangsek ke area tiga besar klasemen, terhambat.

Sadar dengan keinginan tinggi fans, Unai Emery ingin membuat 'balasan'. Satu cara tercepat adalah bangkit. Medium tersebut datang Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, saat Arsenal menjamu VitoriaSC, pada Matchday 3 Grup F Liga Europa 2019-2020, di Emirates Stadium.

Jika melihat catatan penampilan, tak sulit bagi Arsenal memetik kemenangan. Namun, berkaca dari hasil akhir laga kontra Sheffield United, apapun bisa terjadi, termasuk kekalahan lagi.

Oleh karena itu, Unai Emery ingin armada Arsenal tak pernah meremehkan tim tamu. Saat ini, Vitória de Guimarães, nama lengkap sang tamu, berada di posisi juru kunci. Mereka belum mendapat nilai alias selalu kalah pada dua pertandingan awal.

 

2 dari 3 halaman

Kans Arsenal

Artinya, Arsenal punya kans mengeksploitasi kelemahan lini belakang Vitoria. Arsenal harus bisa memanfaatkan dua perjumpaan secara beruntun dengan tim asal Portugal tersebut.

Emery, yang menerima kritikan fans, menganggap anak buahnya sudah melupakan kekalahan dari Sheffield. Kini, sasaran utama mereka adalah Vitoria, setidaknya untuk bangkit sebelum lanjutan Premiership akhir pekan ini.

"Dalam karierku, normal menghadapi momen seperti sekarang. Kritikan itu hal bagus, dan harus menjadi bahan evaluasi. Intinya, kami harus tampil lebih bagus lagi saat bertemu Vitoria," kata Emery.

Sang entrenador menyebut, kemenangan kontra Vitoria menjadi target pendek. Ia berharap, Arsenal bisa cepat mendapat kepastian lolos ke babak berikutnya, sehingga bisa mengatur ritme serta komposisi pemain. Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 6 poin.

Modal untuk menekuk Vitoria berada dalam genggaman. Selain performa lawan yang tak bagus, Arsenal punya beberapa catatan statistik penguat. Mereka tak pernah kalah dalam lima laga terakhir di rumah sendiri kontra tim asal Portugal. Arsenal sanggup mencetak 17 gol dan tak pernah kebobolan.

 

3 dari 3 halaman

Krisis Tamu

Kondisi berbeda 180 derajad dengan Vitoria. Armada Ivo Vieira tersebut punya catatan tak mengenakkan. Mereka gagal menang pada tujuh laga away di pentas Liga Erupa. Kali terakhir mereka menuai hasil maksimal, kala tandang ke markas Wisla Krakow, September 2015.

Walhasil, fans Arsenal bisa tersenyum ketika melihat sepak terjang tim tamu. Namun, seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu, pasukan Arsenal wajib waspada.

Sumber: BBC, Opta

 

Video Populer

Foto Populer