Sukses


Ernesto Valverde Cuek Barcelona Menang karena Gol Bunuh Diri

Bola.com, Praha - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde senang timnya berhasil mengalahkan Slavia Praha 2-1 pada matchday keenam Grup F Liga Champions 2019-2020 di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceska, Kamis (24/10/2019).

Barcelona harus bersusah payah mengatasi perlawanan Slavia Praha. Blaugrana hanya bisa menang tipis 2-1, itupun lewat gol bunuh diri kubu lawan.

Barcelona tidak maksimal dalam laga itu. Mereka bahkan tertekan oleh tim tuan rumah. Namun, Valverde tak peduli dengan gol bunuh diri itu.

"Anda harus tahu bagaimana memainkan permainan ini," kata Valverde dikutip dari Marca.

Valderde akui timnya tertekan. "Kami kurang tenang. Kami memiliki peluang bersih, tetapi mereka juga banyak melakukan tekanan," katanya.

Valderde bersyukur timnya terhindar dari hasil seri, walaupun diselamatkan gol bunuh diri. Ia kembali memberikan pujian kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, yang mencatat rekor baru selalu mencetak gol pada 15 edisi Liga Champions secara beruntun.

"Lionel Messi mencetak gol dalam 15 edisi Liga Champions berturut-turut. Dia adalah pemain yang bisa tampil dalam skema permainan apa saja," tambah sang pelatih.

Valverde juga memuji kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. "Dia menjadi kunci dalam semua pertandingan Liga Champions kami," katanya.

2 dari 2 halaman

Puncak Klasemen

Berkat kemenangan atas Slavia Praha, Barcelona menggaransi posisi pemuncak klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Mereka dibuntuti Borussia Dortmund dengan koleksi empat angka, yang saat bersamaan kalah 0-2 dari Inter Milan.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer