Sukses


7 Pelanggaran Nyeleneh dan Unik dalam Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Pelanggaran menjadi bagian tak terpisahkan dalam permainan sepak bola. Pemain sering melakukan pelanggaran untuk menghentikan ritme permainan lawan atau mencegah terjadinya gol.

Tak jarang pelanggaran yang dilakukan berujung kartu kuning atau kartu merah, tergantung jenis kesalahannya. 

Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo pernah melakukan pelanggaran yang berujung kartu merah. Ia mendapat kartu merah pertama di Liga Champions saat pertandingan Juventus melawan Valencia.

Pada pertandingan babak grup H Liga Champions 2018-2019 tersebut, Ronaldo mendapat kartu merah setelah menyentuh kepala Jeison Murillo karena kesal. Murillo kemudian meronta-ronta seperti habis dipukul oleh Ronaldo.

Kejadian tersebut tampak nyeleneh bagi penggemar sepak bola. Namun, Bola.com menemukan 10 pelanggaran yang lebih nyeleneh dan unik dalam sepak bola.

2 dari 8 halaman

1. Luka Modric

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019 memunculkan kejadian unik. Luka Modric yang menjaga Lionel Messi melakukan pelanggaran nyelenah.

Tak kuasa menahan kecepatan Messi, Modric sampai menarik jersey La Pulga dengan pontang panting. Tak pelak kejadian ini sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

3 dari 8 halaman

2. Antoine Griezmann

Pada pertandingan kedua UEFA National League 2018, Timnas Prancis bertemu dengan Belanda di Stade de France, Senin (10/9/2018). Laga tersebut dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1.

Ada momen menarik saat pertandingan berlangsung. Bintang Prancis, Antoine Grezmann, kehilangan penguasaan bola saat berduel dengan Georginio Wijnaldum. Ketika berniat merebut bola kembali, Grezmann menarik celana gelandang Liverpool tersebut hingga hampir sobek. Pertandingan pun dihentikan karena pelanggaran tersebut.

4 dari 8 halaman

3. Jon Gaztanaga

Pertandingan antara Barcelona melawan Real Sociedad pada La Liga 2010 memperlihatkan pelanggaran unik dan nyeleneh. Jon Gaztanaga terpaksa melanggar bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan cara konyol.

Tak kuasa menghadapi kecepatan La Pulga, pemain berpaspor Spanyol tersebut mendekap tubuh sang rival dan menjatuhkannya. Ia pun mendapat kartu kuning.

5 dari 8 halaman

4. Jose Bosingwa

Chelsea kalah 0-2 dari tuan rumah Liverpool pada Premier League 2008. Saat itu, pemain Chelsea, Jose Bosingwa, mendapat kartu merah.

Emosi Bosingwa meledak menghadapi Yossi Benayoun yang mengulur-ulur waktu di pinggir lapangan. Saat Benayoun berusaha menjaga bola dari penjagaan Frank Lampard, Bosingwa datang dari belakang dan mendorong pemain berpaspor Israel dengan kakinya.

6 dari 8 halaman

5. Marouane Fellaini

Manchester United harus puas bermain 2-2 dengan Arsenal pada Premier League 2018-2019. Pada pertandingan tersebut, gelandang MU, Marouane Fellaini, melakukan pelanggaran konyol terhadap Mattéo Guendouzi.

Berniat mengadang Guendouzi, Fellaini terpaksa menarik rambut kribo sang pemain hingga terjatuh.

7 dari 8 halaman

6. Edin Dzeko

Pada pertandingan Bosnia dan Herzegovina melawan Yunani pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 terjadi kejadian unik. Edin Dzeko melanggar bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

Kejadian ini nampak biasa, namun, Edin Dezko malah menurunkan celana pemain tersebut karena merebut bola dari sudah dibawanya.

8 dari 8 halaman

7. Paul Pogba

Kejadian unik terjadi saat perhelatan Piala Eropa 2016. Swiss dan Prancis harus berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Pelanggaran nyeleneh terjadi saat pemain Prancis, Paul Pogba, menarik jersey Granit Xhaka. Ternyata tarikan yang dilakukan Pogba membuat jersey Xhaka robek dan pertandingan dihentikan.

Video Populer

Foto Populer