Sukses


Cristiano Ronaldo Benci Menghadapi Tim yang Parkir Bus

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bicara panjang lebar dalam wawancara dengan France Football. Satu di antara pertanyaan yang diajukan yang cukup menarik adalah, adakah pemain belakang yang tak suka dihadapinya?

Cristiano Ronaldo tak dimungkiri merupakan satu dari dua pemain yang dinyatakan terhebat di masa kini, bersama Lionel Messi. Sebagai GOAT (Greatest of All Time), bisa jadi Ronaldo tak takut dengan siapapun lawan yang dihadapinya.

Namun, pengecualian, ada lawan yang tak suka dihadapinya. Dan itu adalah, pemain belakang yang timnya memainkan strategi parkir bus.

"Saya tak suka bermain melawan tim yang "memasang bus" di depan gawang. Sepak bola seperti itu bukan untuk saya. Bukan datang ke stadion, dan takut bermain," jawabnya.

"Ini hanya opini saya, bukan sebuah kritikan. Saya memahami jika semua orang memiliki cara yang berbeda, tapi bagaimana Anda menang jika Anda bahkan tak mencoba? Ini berlaku di sepak bola seperti dalam hidup. Saya tak percaya pada mukjizat," imbuh Ronaldo.

Dalam kesempatan sama, pemain berusia 34 tahun itu juga mengungkap bagaimana ia ingin dikenang. Ia berharap, kelak di kemudian hari, diingat dengan cara yang indah.

"Katakan saja, saya pemain terbaik, pemain yang fantastis," ujarnya.

"Sekarang, saya mendengar orang bicara tentang saya. Setelah itu, ketika semua tuntas, pada pengujung karier saya, saya menarik diri dari semuanya.

"Sudah 15 tahun sejak saya membuat pengorbanan, untuk meningkatkan karier saya. Setelah itu, saya akan mengapresiasi apa yang sudah saya lakukan, tapi lebih dari itu, apa yang akan saya lakukan; menikmati kebersamaan dengan tema-teman, keluarga, melihat anak-anak saya tumbuh dan belajar. Untuk menikmati masa kini," tuturnya.

Cristiano Ronaldo menambahkan, itu semua akan dilakukan di masa mendatang, bukan sekarang karena ia merasa masih bisa berkontribusi dan memberikan banyak hal positif.

Sumber: Juvefc

Video Populer

Foto Populer