Sukses


10 Gol Indah dari Tendangan Pojok, Pernah Terjadi ke Gawang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain sepak bola diberkati dengan kemampuan mengeksekusi bola mati. Pemain yang dipercaya mengambil sepak pojok biasanya memiliki akurasi umpan yang baik.

Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo contohnya. Mereka diberkahi dengan akurasi umpan yang baik. Para pemain yang berada di kotak penalti akan mendapat suplai bola yang enak untuk mencetak gol dari pemain-pemain seperti itu.

Ada pula beberapa pemain yang mencoba mencetak gol langsung dari sepak pojok. Ini tantangan sulit karena mereka menghadapi sudut yang sempit dan ada kerumunan di depan kotak penalti.

Selain itu menembak dari sepak pojok lebih banyak berpeluang untuk menghajar mistar gawang atau malah keluar lapangan.

Namun, ada beberapa pemain sepak bola yang mahir mencetak gol dari sepak pojok. Bola.com memberikan 10 nama yang pernah melakukan aksi tersebut.

2 dari 11 halaman

1. Markel Susaeta

Markel Susaeta pernah mencetak gol melalui sepak pojok saat membela Atletic Bilbao. Saat itu ia melawan Sevilla pada La Liga 2014-2015.

Saat itu Sevilla diperkuat oleh kiper timnas Portugal, Beto. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

 

3 dari 11 halaman

2. Alvaro Recoba

Alvaro Recoba merupakan mantan pemain Inter Milan. Ia pernah mencetak gol sepak pojok saat memperkuat Nacional pada 2012.

Aksi tersebut menjadi gol terbaik Liga Uruguay 2012.

 

4 dari 11 halaman

3. Theerathon Bunmathan

Theerathon Bunmathan merupakan pemain Thailand yang bermain di Liga Jepang. Saat masih membela Buriram United ia berhasil mencetak gol dari sepak pojok.

Gol itu terjadi saat Buriram United bertemu dengan Gamba Osaka pada Liga Champions Asia 2015.

 

5 dari 11 halaman

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah juga pernah mencetak gol dari sepak pojok. Bintang Liverpool tersebut mencetak gol saat memperkuat Timnas Mesir pada Kualifikasi Piala Africa pada 12 Oktober 2018 melawan Eswatini.

Gol tersebut merupakan gol keempat Mesir ke gawang Eswatini.

 

6 dari 11 halaman

5. Roberto Carlos

Roberto Carlos pernah mencetak gol dari sepak pojok saat berseragam Corinthias. Gol tersebut dilesakkan saat Corinthians melawan Portuguesa pada kompetisi Liga Brasil 2011.

 

7 dari 11 halaman

6. Angel Di Maria

Angel Di Maria berhasil mencetak gol dari sepak pojok kala Paris Saint-Germain melawan Nimes pada kompetisi Ligue 1 pada september 2018.

 

8 dari 11 halaman

7. David Beckham

David Beckham pernah melakukan gol dari sepak pojok saat berseragam LA Galaxy.Tertinggal 0-1 dari Chicago, Beckham melepaskan tembakan pisang yang menukik ke gawang Chicago.

 

9 dari 11 halaman

8. Diego Forlan

Diego Forlan merupakan mantan pemain Atletico Madrid dan Manchester United. Ia sempat mencetak gol saat membela Internacional pada 2012.

Gol tersebut ia sarangkan ke gawang Fluminese.

 

10 dari 11 halaman

9. Gustavo Lopez

Gustavo Lopez merupakan pemain berpaspor Argentina yang pernah memperkuat Arema Cronus. Ia mencetak gol dari sepak pojok kala Arema bermain melawan Persib Bandung pada Indonesia Super League 2014.

Kondisi hujan lebat dan angin yang kencang berhasil dimanfaatkan oleh Gustavo Lopez. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

11 dari 11 halaman

10. Korrakot Wiriya-Udomsiri

Korrakot Wiriya-Udomsiri merupakan pemain berpaspor Thailand yang membela Buriram United. Ia mencetak gol dari sepak pojok saat membela Timnas Thailand melawan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Kala itu, gawang Indonesia dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Thailand dengan skor 4-2.

Video Populer

Foto Populer