Sukses


Bayern Munchen Depak Niko Kovac

Jakarta Bayern Munchen mendepak pelatih Niko Kovac pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Kovac dipecat menyusul kekalahan memalukan FC Hollywood di ajang Bundesliga sehari sebelumnya.

Kovac dipecat 24 jam setelah Bayern Munchen kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt. Kekalahan dari Frankfurt merupakan yang kedua bagi Munchen di Bundesliga 2019-2020 atau yang terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Akibat kalah dari Frankfurt, Bayern terpuruk di posisi empat klasemen sementara Bundesliga. Kingsley Coman dan kawna-kawan tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Monchengladbach.

Kovac mulai menukangi Munchen sejak Juli 2018. Musim lalu, pria berusia 48 tahun itu sukses memberikan dua gelar domestik, Bundesliga dan DFL Pokal.

Belum diketahui siapa pengganti Kovac. Bayern Munchen tidak langsung mengumumkan penerus pria asal Kroasia tersebut.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Sejauh ini ada beberapa kandidat kuat pengganti Kovac yakni eks pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Kebetulan Allegri sedang menganggur.

Nama lain yang dikaitkan dengan Munchen adalah Mauricio Pochettino. Namun pria Argentina itu masih tercatat sebagai manajer klub Inggris Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

 

 Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Harley Ikhsan, published: 4/11/2019)

Video Populer

Foto Populer