Sukses


Pelatih Genk: Lawan Liverpool di Anfield Akan Jadi Pengalaman Sekali Seumur Hidup

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 25 pemain dibawa pelatih Genk, Felice Mazzu untuk menghadapi Liverpool, tim yang dinilainya sebagai klub terbaik dunia, Rabu (6/11/2019). Ia ingin anak asuhnya merasakan atmosfer Stadion Anfield.

Menempati dasar klasemen Grup E Liga Champions, Genk bakal bermain lepas tanpa beban kala menghadapi tuan rumah Liverpool. Meski masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, hal itu tampaknya bukan menjadi tujuan utama Mazzu.

"Saya membawa semua pemain karena saya rasa ini adalah satu di antara momen terbaik Genk dan juga pemain. Saya mau semua pemain hadir ke sini," ucap Mazzu pada konferensi pers.

Menurut Mazzu, menghadapi Liverpool bukan sesuatu yang harus ditakutkan. Sebaliknya, ia berharap para pemain bisa bermain lepas dan menikmati pertandingan melawan klub terbaik dunia.

"Kami akan menghadapi tim terbaik dunia saat ini. Ini adalah momen yang harus dinikmati, tapi tetap mengerahkan penampilan terbaik sebisa mungkin," ujar Mazzu.

"Melawan tim besar di kompetisi besar, mungkin ini adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup buat klub ini dan pemain. Jadi, penting untuk menikmati pertandingan, tapi tetap memainkan sepak bola terbaik," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Ada yang Cedera, Tapi Tetap ke Anfield

Dari 25 pemain yang dibawanya, tidak ada nama kiper utama Danny Vukovic. Ia belum sembuh dari cedera yang didapatnya ketika bertanding di Liga Belgia.

Bek kiri Jere Uronen juga tidak bisa dimainkan karena cedera. Akan tetapi, Uronen diizinkan untuk tetap berangkat ke Anfield agar bisa mendapatkan pengalaman berada di Anfield dalam atmosfer Liga Champions.

Kabarnya, alih-alih duduk di kursi pemain, Uronen akan berada di tribun penonton. Ia juga membawa teman dan keluarganya.

Sumber: Website Ofisial Liverpool

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer