Sukses


Verona Tuduh Mario Balotelli Lakukan Fitnah

Bola.com, Jakarta - Tak cuma klub Hellas Verona saja yang menepis isu adanya tindakan rasial kepada Mario Balotelli, pemerintah Kota Verona juga menuduh striker Brescia itu melakukan fitnah.

Pada pertandingan antara Hellas Verona kontra Brescia yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1, Balotelli menendang bola ke arah penonton. Ia kesal karena merasa mendengar ejekan monyet dari tribun Stadion Bentegodi.

Bukti video kemudian dihadirkan oleh Balotelli, namun manajemen Hellas Verona dan Walikota Verona merasa tidak melihat adanya ujaran rasialis. Sebaliknya, mereka malah menuduh balik Balotelli berdusta dan menuntut adanya tindakan hukum dengan laporan fitnah.

"Kami tidak terima klub sepak bola dan kota Verona dituduh rasis, sebab sejauh ini tidak ada bukti kuat," bunyi pernyataan pemerintah Kota Verona.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengharapkan kebijaksanaan dari Hellas Verona. Ia juga meminta Walikota Verona yang mengklaim tak ada rasisme dan menyerang balik Balotelli agar melihat kembali tayangan ulang bukti adanya chant rasis tersebut.

"Saya minta Hellas Verona untuk mengutuk apa yang terjadi, serta mengambil langkah bijaksana atas apa yang ketua ultras klub ucapkan," kata Spadafora.

Belum ada respons balik dari Mario Balotelli usai dituduh melakukan fitnah kepada Hellas Verona terkait tindakan rasial dari suporter. Sebaliknya, mantan striker Liverpool itu justru mendapatkan banyak dukungan.

 

2 dari 2 halaman

Dipuji Carlo Ancelotti

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada Mario Balotelli atas sikapnya saat menerima perlakuan rasial. Menurutnya, Balotelli harus mendapat dukungan dari seluruh pemain di Italia.

"Mario Balotelli melakukan hal yang benar dalam laga Brescia melawan Verona. Semua pemain harus mendapat rasa hormat yang sama tanpa membedakan warna kulit," ujar Ancelotti.

"Balotteli menunjukkan reaksi yang tepat agar mendapat perhatian dari perangkat pertandingan. Pertandingan harus dihentikan jika ada kejadian seperti itu."

"Saya rasa sepak bola Italia sudah berada di jalur yang tepat untuk membasmi aksi rasial."

"Seluruh perangkat sepak bola di Italia harus memiliki suara yang bulat terkait aksi rasial," ungkap Ancelotti berikan dukungan kepada Mario Balotelli.

Sumber: The42, Football Italia

Video Populer

Foto Populer