Sukses


Alex Oxlade-Chamberlain Bawa Liverpool Kalahkan Genk

Bola.com, Jakarta - Liverpool bersusah payah mengalahkan Genk dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Champions matchday keempat, Rabu (6/11/2019). Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pahlawan berkat golnya di babak kedua.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang relatif lambat. Liverpool masih mencoba mencari celah, namun Genk merespons dengan disiplin tinggi di garis pertahanan sendiri.

Setelah menjajal alternatif serangan, Liverpool akhirnya mampu mencetak gol menit 14'. Wijnaldum sukses memanfaatkan kesalahan pemain Genk, Carlos Cuesta, untuk membobol gawang lawan.

Usai gol tersebut, Liverpool tak menghentikan tekanan. Dua bek sayap mereka, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson terus menebar ancaman lewat akselerasi dari pinggir lapangan.

Petaka buat Liverpool terjadi menit 40'. Satu-satunya peluang mengarah ke gawang yang didapat Genk dimanfaatkan dengan sempurna lewat tandukkan Mbwana Samatta.

Di babak kedua, manajer Jurgen Klopp berinisiatif untuk mengubah strategi dengan mengirimkan bola-bola direct ke pertahanan Genk. Hal itu membuahkan hasil menit 53'.

Bermula dari kesalahan Genk yang membiarkan bola jatuh ke penguasaan Mohamed Salah, bola lalu diarahkan ke Chamberlain. Dengan sekali sentuhan, eks Arsenal itu tanpa ampun merobek gawang Genk untuk kedua kalinya.

Klopp enggan mengendurkan serangan. Ia memasukkan Sadio Mane dan Andy Robertson untuk mengeksplorasi sayap kiri.

Setelah peluang yang gagal dimaksimalkan oleh Genk menit 82', laga berjalan dengan tempo sedang. Tim tamu kembali memperoleh peluang menit 86', namun sayang kembali gagal.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. Liverpool mengemas kemenangan penting pada laga tersebut.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Milner, Fabinho, Wijnaldum, Keita, Oxlade-Chamberlain, Salah, Origi.

Pelatih: Jurgen Klopp

Genk (3-5-2): Coucke, Cuesta, Dewaest, Lucumi, Maehle, Heynen, Berge, Hrosovsky, De Norre, Ito, Samatta

Pelatih: Felice Mazzu

Video Populer

Foto Populer