Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Duel Vitoria Guimaraes Vs Arsenal

Bola.com, Guimaraes - Arsenal akan bersua Vitoria Guimaraes di Estadio Dom Afonso Henriques, pada laga keempat Grup F Liga Europa, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Melakoni duel ini, The Gunners bertekad mendulang tiga poin.

Bagi Tim Meriam London, kemenangan dalam pertandingan ini merupakan hal penting. Tambahan tiga poin akan membuat Arsenal lolos ke fase knock-out Liga Europa.

Saat ini, mereka berada di puncak Grup F dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Arsenal unggul tiga poin atas Eintracht Frankfurt di posisi kedua, dan enam angka atas Standard Liege di urutan ketiga.

Kemenangan juga bakal mendongkrak kepercayaan diri pemain Arsenal. Saat ini, anak asuh Unai Emery tersebut sedang terpuruk karena belum pernah menang dalam tiga laga terakhir, dengan perincian dua hasil imbang dan sekali kalah.

Meski begitu, Arsenal pantang menganggap remeh Vitoria Guimaraes. Pasalnya, Vitoria berhasil meraih sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam 13 laga kandang terakhir di seluruh ajang.

Selain itu, Vitoria Guimaraes berambisi membungkam Arsenal. Hasil positif kontra Tim Gudang Peluru akan menjadi kemenangan perdana Vitoria di Liga Europa musim ini.

"Kami harus mengukur hal-hal dengan baik, temukan keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, sehingga Arsenal tidak bisa bermain dengan kekuatan mereka dan menyulitkan kami," kata pelatih Vitoria Guimaraes, Ivo Vieira.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Vitoria Guimaraes hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir melawan klub Inggris di semua kompetisi (3 imbang; 4 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut didapat ketiga bersua Aston Villa (1-0) September 1983.

2. Vitoria Guimaraes ingin menghindari empat kekalahan beruntun di semua turnamen Eropa untuk pertama kalinya, sejak September 1998.

3. Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang melawan klub Portugal (3 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika bersua Sporting CP (1-0) di Liga Europa musim lalu.

4. Arsenal mengincar empat kemenangan beruntun pada fase grup Liga Europa atau di Liga Champions untuk kali kedua. Sebelumnya, The Gunners pernah meraih kemenangan lima laga secara berturut-turut di Liga Champions 2005-2006.

5. Gabriel Martinelli telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Europa musim ini bersama Arsenal. Satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tiga laga pertama di turamen Eropa bersama The Gunners, adalah Marouane Chamakh pada 2010.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer