Sukses


7 Fakta Menarik Selepas Barcelona Ditahan 0-0 Slavia Praha

Bola.com, Barcelona - Barcelona hanya mampu bermain 0-0 kontra Slavia Praha pada laga keempat Grup F Liga Champions. Meski gagal menang, Barca memperpanjang catatan tak terkalahkan di ajang ini.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Cules tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barcelona mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Slavia Praha.

Selain itu, Barca melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Slavia hanya melakukan empat tembakan tanpa ada satu pun yang on target.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona tak mampu membobol gawang tim tamu. Alhasil, skor imbang tanpa gol mewarnai duel Blaugrana kontra Slavia Praha.

"Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami buat dengan cukup baik, Slavia selalu merasa seperti membawa bahaya," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde.

"Mereka memainkan garis yang sangat tinggi dan kami harus jauh lebih efisien, lebih efektif dalam menemukan umpan yang tepat. Waktunya harus sempurna," lanjut Valverde.

Kendati hanya meraih satu angka, Barcelona tetap berada di puncak Grup F dengan nilai delapan. Mereka unggul satu poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua, sedangkan Slavia Praha di dasar grup dengan dua angka.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Barcelona memperpanjang catatan tak terkalahkan di Camp Nou dalam ajang Liga Champions menjadi 34 laga (30 menang; 4 imbang). Itu adalah torehan tidak terkalahkan terpanjang di Piala/Liga Champions.

2. Slavia Praha gagal meraih meraih kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir kontra klub Spanyol di kompetisi Eropa (5 imbang; 2 kalah). Dalam empat laga terakhir, Slavia meraih hasil imbang.

3. Slavia Praha adalah klub pertama yang membuat Barcelona gagal mencetak gol di Camp Nou, setelah terakhir kali Getafe pada Februari 2018 (bermain 0-0).

4. Penyerang Barcelona, Lionel Messi, untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam dua laga secara beruntun di Camp Nou, pada ajang Liga Champions. Terakhir kali hal serupa terjadi pada Maret - April 2015 (kontra Manchester City dan Paris Saint-Germain).

5. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, hanya kebobolan 11 gol dalam 26 penampilan terakhir di Liga Champions di Nou Camp. Dia mencatatkan 15 clean sheet dan tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu laga.

6. Sejak menjalani debut di Liga Champions berasama Barcelona pada September 2008, hanya Sergio Ramos (30) yang menerima lebih banyak kartu kuning di Liga Champions ketimbang Gerard Pique (26).

7. Pique juga telah mengoleksi tiga kartu kuning di Liga Champions musim ini, dan akan absen pada pertandingan Barcelona berikutnya melawan Borussia Dortmund.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer