Sukses


Statistik Tunjukkan Hubungan Lionel Messi dan Antoine Griezmann Tidak Baik-Baik Saja

Bola.com, Jakarta - Kerja sama antara dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann, menjadi sorotan pada Liga Champions kontra Slavia Praha, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Keduanya dinilai tidak bisa bekerja sama dengan baik. Statistik sepanjang musim ini pun mendukung anggapan tersebut.

Dalam laga Barcelona kontra Slavia Praha terjadi momen menarik terjadi pada menit ke-36. Lionel Messi berhasil membawa bola hingga depan kotak penalti lawan. Pada saat yang bersamaan, Antoine Griezmann berada dalam kondisi yang bebas alias tanpa pengawalan.

Namun, pemain berjuluk La Pulga itu memilih langsung melepaskan tembakan ke gawang Slavia Praha yang dijaga Ondrej Kolar. Alih-alih menjadi gol, sepakan Messi hanya membentur mistar gawang.

Setelah kejadian tersebut, banyak yang beranggapan Messi tak percaya dengan Griezmann. Banyak warganet menyayangkan Lionel Messi tak memberikan umpan kepada Antoine Griezmann yang berada dalam posisi bebas.

Jika ditilik statistik pertukaran umpan di antara Lionel Messi dan Griezmann pada pertandingan kontra Slavia Praha, jumlahnya sangat minim. Totalnya hanya ada empat pertukaran umpan di antara mereka. 

Perinciannya, Messi tiga kali mengumpan ke Griezmann dan sebaliknya pemain Prancis itu tercatat hanya satu kali memberi operan kepada Messi dalam laga tersebut.

Statistik ke belakang bahkan lebih buruk. Lionel Messi dan Antoine Griezmann hanya 18 kali melakukan pertukaran umpan dalam empat pertandingan terakhir Barcelona. Itu artinya, Messi dan Griezmann memang tidak terkoneksi dengan baik. 

2 dari 2 halaman

Lebih Efektif dengan Luiz Suarez dan Ousmane Dembele

Jumlah pertukaran umpan yang terjadi antara Lionel Messi dengan Antoine Griezmann jauh berbeda dengan jumlah operan yang terjadi antara La Pulga dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Melansir Marca, Rabu (6/11/2019), Messi tercatat telah memberi 32 operan kepada Suarez. Menariknya, jumlah operan tersebut hanya terjadi dalam tiga laga.

Jumlah operan yang diberikan kepada Ousmane Dembele juga lebih banyak. Keduanya tercatat telah bertukar 18 operan.

Namun angka itu disebut cukup lumanyan mengingat Dembele baru memiliki menit bermain yang sedikit. Penyerang asal Prancis itu baru bermain 120 menit selama membela Barcelona.

Video Populer

Foto Populer