Sukses


Rodrygo Hampir Digaet Liverpool Sebelum Gabung Real Madrid, Ini Penyebab Transfernya Batal

Bola.com, Madrid - Pemain Brasil, Rodrygo Goes, menjadi bintang Real Madrid dengan mencetak hattrick saat melibas Galatasaray 6-0 pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Siapa sangka, wonderkid yang dijuluki The Next Neymar tersebut nyaris digaet Liverpool sebelum hijrah ke Santiago Bernabeu. 

Seperti dilansir AS, Jumat (8/11/2019), cerita lawas itu diungkapkan Elano Blumer, pelatih yang memberikan laga debut di tim utama Santos kepada Rodrygo Goes.  

Menurut Blumer, saat itu Liverpool sudah menyodorkan tawaran untuk memboyong Rodrygo dari Santos. Tim yang dikirim Liverpool kabarnya di bawah tanggung jawab langsung sang manajer, Jurgen Klopp. 

Namun, transfer tersebut gagal terealisasi. Penyebabnya, tawaran yang disodorkan Liverpool terlalu rendah. Santos emoh melepas sang pemain dengan harga rendah. Blumer tidak menyebutkan secara detail nominal yang disodorkan The Reds. 

Mereka akhirnya menerima tawaran dari Real Madrid yang memberikan 45 juta euro atau setara Rp697 miliar. Kesepakatan dengan Real Madrid tercapai pada musim panas 2018, kemudian Rodrygo baru resmi gabung ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019.  

"Ada ketertarikan sangat kuat dari Liverpool untuk sang pemain (Rodrygo) ketika dia masih di kategori lebih rendah (belum masuk tim utama Santos) dan dia ingin pergi, tapi tawarannya terlalu rendah," kata Blumer dalam wawancara dengan ESPN

"Kemudian datang tawaran dari Real Madrid. Saya berbicara dengan klub dan mengatakan tawaran itu pantas untuk Rodrygo Goes," imbuh Blumer. 

 

2 dari 2 halaman

Punya Kepribadian Matang

Elano Blumer juga memuji kemampuan Rodrygo yang istimewa. Menurutnya, tak banyak pemain memiliki talenta yang mengesankan seperti Rodrygo Goes

"Dia telah memiliki kemampuan itu di usia sangat muda. Hanya sedikit pemain yang seperti itu. Dia punya kepribadian yang matang dan kepribadiannya di sepak bola sudah terbentuk," kata Elano Blumer. 

"Dia memiliki banyak sumber teknik yang mumpuni dan punya kontrol hebat dalam pergerakannya. Itulah sebabnya adaptasinya di tim utama Santos saat itu berlangsung cepat," imbuh Blumer. 

Elano Blumer, yang pernah memperkuat Manchester City, juga mengaku sudah berbicara dengan petinggi Real Madrid tentang Rodrygo pada November tahun lalu. 

"Harapan terhadap Rodrygo sangat tinggi dan saya bilang kepada mereka bahwa saya sangat yakin Rodrygo bakal sukses. Alasannya, meskipun permainannya sudah bagus, dia masih bisa berkembang," ujar Elano Blumer. 

"Dia juga sangat tenang dan menyadari punya tanggung jawab besar," imbuh Blumer. 

 

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.
    Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.
    Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.

    rodrygo

  • Sportylife

  • Rodrygo Goes

Video Populer

Foto Populer