Sukses


Insiden Lucu di Kualifikasi Piala AFC U-19, Tim Medis Malaysia Diganjar Kartu Kuning

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang kartu kuning hanya diberikan wasit kepada pemain sepak bola yang melakukan pelanggaran? Wasit ternyata juga berhak mengadili staf yang disebut menganggu jalannya pertandingan.

Melansir dari The Sun, Selasa (12/11/2019), wasit di Kamboja mengganjar staf medis Timnas Malaysia dengan sebuah kartu kuning. Indisen itu terjadi pada laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020 antara Timnas Malaysia dengan Thailand di Olympic Stadium in Phnom Penh, Minggu (10/11/2019).

Sebenarnya, anggota tim medis itu sedang menjalankan tugasnya. Ia tengah merawat pemain Malaysia yang mengalami cedera di lapangan.

Namun menurut pandangan wasit, tenaga medis itu terlalu mengulur-ulur waktu. Wasit lantas mengganjar tenaga medis Timnas Malaysia itu dengan sebuah kartu kuning.

Kartu kuning tersebut diberikan wasit pada menit ke-81 saat skor kedua tim masih 0-0. Pemberian kartu kepada tenaga medis tersebut tentu membuat seluruh staff, pemain, bahkan penonton yang menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 2020 tersebut kaget.

 

2 dari 2 halaman

Malaysia Unggul

Meski tenaga medisnya diganjar kartu kuning, Timnas Malaysia berhasil unggul dalam laga tersebut. Pemain Malaysia, Umar Hakeem, berhasil merobek gawang Thailand pada menit ke-83. Malaysia menang atas Thailand dengan skor tipis 1-0.

Gol tersebut membuat Malaysia kukuh di puncak klasemen Grup G dengan skor 12 poin. Tim Harimau Malaya mendapat satu tempat pada putaran final Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan musim panas mendatang.

Bukan hanya Malaysia, Timnas Indonesia U-19 juga lolos ke Piala AFC U-19 2020 dengan meyakinkan. Timnas Indonesia U-19 mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri. Garuda Muda sukses mengalahkan Timor Leste 3-1 dan Hong Kong 4-1, serta ditahan Korea Utara 1-1.

Selama mengarungi babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-19 membukukan delapan gol. Garuda Muda hanya kebobolan dua kali dari tiga laga. Hasil tersebut membuat Garuda Muda kukuh di puncak klasemen Grup K dengan raihan tujuh poin.

Video Populer

Foto Populer