Sukses


Pelatih Timnas Portugal Bantah Cristiano Ronaldo Dibekap Cedera

Bola.com, Faro - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, membantah kabar yang menyebut Cristiano Ronaldo dibekap cedera. Santos menyebut Ronaldo dalam kondisi fit dan siap tampil pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pada pekan ini, Ronaldo tengah menjadi sorotan. Penyerang 34 tahun tersebut meluapkan kekesalannya saat ditarik keluar lapangan pada menit ke-55, dalam pertandingan Juventus versus AC Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019).

Ronaldo yang digantikan Paulo Dybala langsung meninggalkan lapagan, tanpa duduk di bangku cadangan. Dia pun disebut-sebut pergi dari stadion sebelum laga yang dimenangkan Juve dengan skor 1-0 itu berakhir.

Pelatih I Bianconeri, Maurizio Sarri, menyebut Cristiano Ronaldo terpaksa diganti karena mengalami cedera lutut. Sarri beralasan ingin menjaga kondisi Ronaldo agar cederanya tak semakin parah.

Namun, klaim tersebut langsung dibantah Fernando Santos. Pelatih yang berhasil membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 itu menyebut, CR7 berada dalam kondisi prima dan siap bermain.

"Semua orang ingin berbicara tentang dia karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Cristiano Ronaldo ada di sini, dia dipanggil, dia fit dan dia akan bermain," kata Fernando Santos.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Portugal

Timnas Portugal akan menjalani dua laga terakhir Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, yakni melawan Lithuania dan Luksemburg.

A Selecao akan menjamu Lithuania di Estadio Algarve, Kamis (14/11/2019) malam waktu setempat. Tiga hari kemudian, Timnas Portugal akan bertandang ke markas Luksemburg di ajang yang sama.

Melakoni dua pertandingan tersebut, Portugal wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Saat ini, mereka berada di posisi kedua dengan nilai 11.

Cristiano Ronaldo dkk. tertinggal delapan poin dari Timnas Ukraina yang menempati puncak Grup B, serta hanya unggul satu angka atas Serbia di urutan ketiga.

Sumber: Football Italia

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer