Sukses


Keyakinan Dino Zoff kepada Pelatih Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Sosok legendaris Italia, Dino Zoff, yakin kalau Italia bisa menjadi juara Piala Eropa 2020 di tangan Roberto Mancini. Zoff menilai kalau Mancini sukses mengoptimalkan para pemain timnas.

Roberto Mancini membuat Italia tampil meyakinkan pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Berada di Grup J, Italia mengoleksi poin sempurna dari sembilan laga yang sudah mereka jalani.

Mancini sukses memilih pemain dengan efektif dan sesuai kebutuhan dengan strategi yang ia terapkan. Hasil tersebut membuat Zoff yakin kalau Italia berpeluang besar meraih gelar pada Piala Eropa 2020.

"Saya yakin, Italia bisa menjadi juara di bawah kendali Roberto Mancini. Saya sangat menyukai permainan mereka," ujar Zoff.

"Roberto Mancini sangat cakap menangani timnas. Ia bisa memilih pemain yang sesuai dan bisa mempersembahkan kemenangan untuk Italia," ungkap Zoff.

Selain itu, Zoff juga mengatakan kalau Italia seharusnya bisa mengoleksi gelar Piala Eropa lebih banyak. Sejauh ini. Italia baru satu kali merasakan menjadi juara Piala Eropa, yaitu pada tahun 1968.

2 dari 2 halaman

Perang Kiper di Timnas Italia

Sebagai mantan kiper nomor satu Italia, Zoff juga mengomentari persaingan posisi tersebut di timnas. Menurutnya, Italia memiliki dua kiper muda yang berbakat, yaitu Gianluigi Donnarumma dan Alex Meret.

"Gigio sangat kuat. Ia adalah kiper yang hebat dan masih bisa berkembang. Saat ini, saya masih menjagokan Gigio dibandingkan Alex Meret."

"Namun, keduanya memiliki masa depan yang cerah. Saya sangat takjub karena Italia memiliki pemain muda yang sangat hebat," ungkap Zoff.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer