Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020: Pesta Gol Italia dan Spanyol

Jakarta - Dua negara raksasa, Spanyol dan Italia, berpesta pora pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, tadi malam. Mereka menggelontorkan banyak gol ke gawang lawan masing-masing.

Tim nasional Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Wanda Metropolitano. Sementara itu, Italia menenggelamkan tim lemah, Armenia, dengan skor 9-1.

Pada pertandingan tersebut, Spanyol langsung tancap gas begitu peluit dibunyikan. Hasilnya, Tim Matador sudah unggul empat gol di babak pertama melalui Fabian (8'), Gerard Moreno (33'), Alvaro Morata (43'), dan Adrian Rus (bunuh diri 45').

Mikel Oyarzabal kemudian melengkapi kemenangan tuan rumah di masa injury time. Dengan hasil ini, Spanyol yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 kokoh berada di puncak klasemen Grup F. Rumania gagal lolos ke Piala Eropa 2020 setelah hanya berada di posisi 3 klasemen di bawah Swedia yang menjadi runner-up.

2 dari 2 halaman

Kemenangan ke-10 Italia

Pada laga lainnya, Italia tak memiliki kesulitan berarti saat menjamu Armenia. Kerja keras pasukan Roberto Mancini terbayarkan dengan kemenangan 9-1.

Gol Gli Azzurri dicetak Ciro Immobile (8' dan 33'), Nicolo Zaniolo (9' dan 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75'), Riccardo Orsolini (78') dan Federico Chiesa (81'). Sementara gol Armenia dilesakkan Edgar Babayan (79')

Hasil ini membuat Italia finis di posisi teratas Grup J dengan nilai sempurna, yakni 30 poin dari 10 laga. Sedangkan Armenia finis di peringkat kelima dengan 10 poin dan sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Eropa 2020.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Jonathan Pandapotan Purba / Edu Krisnadefa

Published : Selasa, 19 November 2019

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer