Sukses


Timnas Italia Lumat Armenia 9-1, Roberto Mancini Minta Maaf

Bola.com, Palermo - Pelatih Armenia, Abraham Khashmanyan, mengaku siap mundur setelah timnya takluk 1-9 dari Timnas Italia. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, turut prihatin dan meminta maaf kepada Khashmanyan serta Armenia.

Menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera pada laga terakhir Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11/2019), Timnas Italia tampil gemilang. Melepaskan 12 tembakan tepat sasaran, Italia membungkam Armenia dengan skor 9-1.

Kesembilan gol Gli Azzurri disarangkan Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75'), Riccardo Orsolini (77'), dan Federico Chiesa (81'). Sementara itu, gol tunggal Armenia dicetak Edgar Babayan pada menit ke-79.

Hasil tersebut membuat Abraham Khashmanyan merasa sangat terpukul. Khashmanyan, yang baru menangani Armenia pada 6 November 2019, mengaku siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

"Saya bertanggung jawab, kekalahan dari Timnas Italia ini semua salah saya. Kami datang ke sini tanpa begitu banyak pemain berbakat. Saya bisa mengundurkan diri besok," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Meminta Maaf

Roberto Mancini menyayangkan keputusan Abraham Khashmanyan, yang mengaku bakal mengundurkan diri terkait hasil minor tersebut. Meski begitu, dia puas dengan performa Timnas Italia.

"Pertama, saya merasa bersimpati dengan pelatih Armenia. Saya mendengar apa yang dia katakan, dan saya benar-benar minta maaf," ujar Mancini.

"Ini adalah pertandingan di mana kami melakukannya dengan sangat baik, perubahan yang kami buat menunjukkan jika kami ada di sana. Mereka melakukannya dengan baik. Terus mencetak gol adalah tanda yang sangat positif," lanjutnya.

Berkat hasil ini, Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup J. Italia mendulang 30 poin hasil dari 10 kemenangan beruntun, unggul 12 poin atas Finlandia di peringkat kedua.

"Kami senang telah memenangi 10 pertandingan pada babak penyisihan grup, sangat sulit untuk memenangi semuanya."

"Kami senang dengan apa yang telah kami capai, dan orang-orang sangat bersemangat. Ini adalah fondasi yang harus kami bangun," kata Roberto Mancini.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer