Sukses


Bayern Munchen Berpesta di Serbia, Tottenham Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 4-2 atas Olympiakos di laga kelima Grup B Liga Champions, Rabu (27/11/2019). Sementara di pertandingan Grup B lainnya, Bayern Munchen berpesta setengah lusin gol tanpa balas di kandang klub Serbia, Crvena Zvezda.

Robert Lewandowski menjadi pemain tersubur dalam pesta kemenangan Bayern Munchen di Beograd. Striker Timnas Polandia itu mencetak empat gol dalam kurun waktu 15 menit dalam pertandingan Liga Champions tersebut.

Pesta gol Bayer Munchen dimulai dari menit ke-14, di mana Leon Goretzka membuka keunggulan setelah memaksimalkan umpan dari Philippe Coutinho. Keunggulan 1-0 Bayern Munchen bertahan hingga jeda antarbabak.

Bayern Munchen seakan mengamuk di babak kedua. Robert Lewandowski menggandakan keunggulan tim asal Jerman itu lewat titik putih pada menit ke-53. Setelah itu, Lewandowski mencetak tiga gol lagi, masing-masing pada menit ke-60, 64', dan 67'.

Kemenangan Bayer Munchen dilengkapo oleh gol yang dicetak Corentin Tolisso pada menit ke-89 yang memastikan kemenangan 6-0 menjadi milik mereka sekaligus memperpanjang tren sempurna Bayern yang kini mengoleksi 15 poin dari lima laga di Grup B Liga Champions.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Tertinggal, Tottenham Pastikan Tiket 16 Besar

Sementara itu, di pertandingan Grup B lain Tottenham Hotspur juga berhasil meraih kemenangan. Tottenham menang 4-2 sekaligus memastikan tiket lolos ke 16 besar Liga Champions.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah tertinggal 0-2 lebih dulu. Olympiakos mencetak dua gol, masing-masing oleh Youssef El Arabi pada menit keenam dan Ruben Semedo pada menit ke-19.

Namun, Tottenham Hotspur mempertipis jarak dengan gol yang dicetak Dele Alli pada akhir babak pertama. Spurs kemudian menambah tiga gol lagi di babak kedua, di mana dua gol dicetak Harry Kane pada menit ke-50 dan 77', plus satu gol dicetak Serge Aurier pada menit ke-73.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham kini mengoleksi 10 poin dan tak mungkin lagi dikejar oleh dua tim yang kalah dalam pertandingan kali ini, baik Crvena Zvezda maupun Olympiakos. Spurs pun memastikan diri lolos menemani Bayern Munchen ke 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer