Sukses


Superstar: Romelu Lukaku, Peran Penting Menjaga Asa Inter Milan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil memperbesar asa untuk melangkah ke 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 3-1 yang mereka raih saat bertandang ke Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, dalam laga kelima Grup F Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Keberhasilan itu tak lepas dari peran penting Romelu Lukaku sepanjang pertandingan.

Mantan striker Manchester United itu sangat berkontribusi besar atas terciptanya ketiga gol Inter Milan dalam pertandingan ini. Satu gol dan dua assist adalah rincian dari kontribusi pemain asal Belgia itu untuk Nerazzurri dalam laga ini.

Romelu Lukaku berperan penting dalam terciptanya gol pertama Nerazzurri. Lukaku mengirimkan umpan kepada Lautaro Javier Martinez yang membuka keunggulan Inter Milan pada menit ke-19.

Lukaku yang menyerang dari sisi kanan berusaha melepaskan umpan dari posisi yang cukup sulit. Bola mengalir mendatar dan langsung ditembak oleh Martinez yang berada di jantung pertahanan Slavia Praha.

Setelah akhirnya Slavia Praha mampu menyamakan kedudukan, Inter Milan ditahan imbang hingga 80 menit pertandingan. Namun, Romelu Lukaku kembali membawa Nerazzurri unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-81.

Menerima umpan dari Valentino Lazaro, Romelu Lukaku berhasil mengecoh kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar, yang keluar dari sarangnya. Lukaku kemudian membawa bola hingga ke depan gawang Slavia Praha yang tidak terkawal dan memastikan Inter Milan unggul 2-1.

Tak sampai di situ saja, Inte Milan menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-88 lewat gol Martinez. Gol kedua yang dicetak pemain asal Argentina itu pada pertandingan ini lagi-lagi tak lepas dari peran penting Lukaku.

Lukaku, yang dijaga dua pemain lawan, berhasil melepaskan umpan silang terukur menggunakan kaki kirinya dari sisi kanan lapangan. Martinez yang berada di dalam kotak penalti dan tidak terkawal dengan baik langsung melepaskan tembakan first time yang kencang dan tak bisa dihalau oleh kiper Slavia Praha.

Keberhasilan Inter Milan meraih kemenangan tentu tak lepas dari peran penting Lukaku. Peran yang sama yang dilakukan oleh Lionel Messi yang membawa Barcelona menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Camp Nou lewat satu gol dan dua assistnya pada waktu yang sama.

Namun, ketimbang peran Messi yang mengantar Barcelona menang di kandang sekaligus memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions, jelas peran yang diperlihatkan Romelu Lukaku untuk membantu Inter Milan meraih kemenangan di kandang lawan jauh lebih besar. Apalagi, kemenangan ini membawa Inter Milan kini memperbesar asa untuk lolos ke 16 besar Liga Champions, bersaing dengan Borussia Dortmund untuk memperebutkan tiket terakhir dari Grup F.

Video

Video Populer

Foto Populer