Sukses


Mengenal 7 Youngster Manchester United yang Akan Diandalkan pada Liga Europa Kontra Astana

Bola.com, Manchester - Manchester United sudah memastikan lolos dari Grup L Liga Europa dua pekan lalu. Alhasil, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bisa bereksperimen saat menghadapi klub Kazakhastan, Astana, pada matchday kelima, Astana, di Astana Arena, Kamis (22/11/2019) malam. 

Solskjaer akan menurunkan skuat yang sangat muda saat menghadapi Astana. Seperti dilansir The Sun, skuat Manchester United yang akan bertandang ke markas Astana memiliki rata-rata usia 22 tahun. 

Artinya, itu akan menjadi rekor baru di Liga Europa. Skuat MU tersebut akan mencatat rekor sebagai yang termuda dalam sejarah Liga Europa. 

Salah satu fakta menarik, di bangku cadangan bakal ada sosok pemain berusia 19 tahun, Max Taylor. Kisah Taylor menjadi inspirasi karena dia kembali terjun dan berkiprah di lapangan hijau setelah mampu bertahan dan pulih dari kanker. 

Siapakah saja pemain muda Manchester United yang berpeluang mencuri perhatian pada laga melawan Astana di Liga Europa, berikut tujuh di antaranya. 

 

2 dari 8 halaman

1. Ethan Laird (18 Tahun)

Ethan Laird bergabung ke akademi Manchester United pada usia 9 tahun. Penampilannya telah memikat hati Ole Gunnar Solskjaer. 

Dia mencetak gol pembuka Manchester United U-21 saat memenangi Leasing.com Trophy dengan skor 2-0 di Rotterdam, Belanda, pada Agustus 2019. 

Dia biasa beroperasi sebagai bek kanan. 

 

3 dari 8 halaman

2. Di’Shon Bernard (19 Tahun)

Pemain berusia 19 tahun tersebut berposisi bek tengah. Di’Shon Bernard adalah pemain yang dibeli dari Chelsea pada Juli 2017. 

Meskipun diplot sebagai bek tengah, Bernard cukup rajin mencetak gol. Dia melesakkan empat gol dalam 21 laga untuk Manchester United U-18. 

Penampilan apiknya membuatnya promosi ke tim Manchester United U-23 pada musim ini. 

 

4 dari 8 halaman

3. Dylan Levitt (19 Tahun)

Dylan Levitt berperan sebagai gelandang serang di Manchester United. Pemain asal Wales tersebut telah gabung akademi MU sejak berusia 8 tahun. 

Dia dikenal sebagai pemain yang tenang dan telah mencetak beberapa gol dari titik penalti di level junior. 

Dylan Levitt telah mendapat caps bersama Timnas Wales senior. Dia telah dipanggil dalam beberapa laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Timnas Wales sudah lolos ke Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Hungaria 2-0. 

 

5 dari 8 halaman

4. James Garner (18 Tahun)

Pemain ini berposisi sebagai gelandang tengah. Mantan gelandang andalan MU, Michael Carrick, merupakan salah satu sosok yang menangkap talenta James Garner. 

Garner sudah melakukan debut di tim senior pada Februari 2019. Namun, dia baru mendapat kesempatan masuk starter pada Oktober 2019 ketika MU menang 1-0 atas Partizal Belgrade di Liga Europa. 

 

6 dari 8 halaman

5. Tahith Chong (19 Tahun)

Tahith Chong punya ciri yang khas, yaitu rambutnya. Dia punya rambut keriting yang tebal dan panjang, agak mirip dengan gaya rambut mantan pemain MU, Marouane Fellaini. 

Chong berposisi sebagai pemain sayap. Dia gabung MU dari klub Belanda, Feyenoord, pada 2016. 

Pemain berkebangsaan Belanda itu mencatat laga debut di Premier League sebagai pemain pengganti saat menang 3-2 atas Southampton di Maret 2019.  

 

7 dari 8 halaman

6. Angel Gomes (19 Tahun)

Angel Gomes berposisi sebagai penyerang. Dia pernah menjadi ballboy di Manchester United dan kini mewujudkan impiannya bermain untuk Setan Merah. 

Gomes mencatatkan laga debut untuk MU saat menggantikan Wayne Rooney pada 2017. 

Namun, Rooney bukan pemain idolanya. Angel Gomes dikenal sanga memuja mantan pemain United lainnya, Nani.

 

8 dari 8 halaman

7. Teden Mengi (17 Tahun)

Pemain ini berposisi sebagai bek tengah. Teden Mengi konsisten bermain di atas rata-rata dibanding rekan-rekan seusianya. 

Dia dipercaya menjadi kapten Manchester United di beberapa tingkatan umur dan sekarang telah gabung skuat Manchester United U-23. 

Mengi dikenal sebagai pemain yang punya kekuatan fisik bagus, tangguh, dan matang. Dia bisa menjadi bek tengah yang diandalkan. 

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer