Sukses


Ernesto Valverde: Lionel Messi dan Antoine Griezmann Makin Kompak

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann saat bersua Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions. Valverde menyebut keduanya semakin kompak.

Menjamu Die Borussen di Camp Nou, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat, Griezmann mengawali laga dari bangku cadangan. Penyerang Timnas Prancis itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-26, menggantikan Ousmane Dembele yang dibekap cedera.

Kehadiran Antoine Griezmann membuat lini serang El Barca semakin tajam. Kombinasinya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez mampu merepotkan barisan belakang Dortmund.

Suarez berhasil membuka keunggulan Los Cules pada menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan dari Messi. Masuk menit ke-33 giliran Luis Suarez yang menjadi kreator gol Lionel Messi, sekaligus membawa Barcelona unggul 2-0.

Pada menit ke-67, Griezmann turut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Messi mampu dikonversikan mantan bomber Atletico Madrid itu menjadi gol dengan tembakan.

Borussia Dortmund memperkecil ketertinggalan 10 menit berselang, lewat aksi Jadon Sancho. Sampai pertandingan berakhir, Barcelona menang 3-1 atas Die Borussen.

Hasil ini membuat Barcelona lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai pemuncak Grup F. Lionel Messi dkk. mendulang 11 poin, unggul empat angka atas Inter Milan dan Borussia Dortmund di peringkat dua serta tiga, dan sembilan poin atas Slavia Praha di dasar grup.

2 dari 2 halaman

Makin Kompak

Ernesto Valverde merasa senang dengan penampilan Messi dan Griezmann. Pelatih asal Spanyol itu menyebut keduanya semakin kompak dalam setiap pertandingan.

"Mereka menghabiskan banyak waktu bersama, mereka saling memahami dengan baik. Mereka tahu di mana tidak dikawal dan kapan harus mengumpan, itu sesuai dengan performa mereka dan mereka melakukannya dengan benar, karena mereka juga sangat berbakat," kata Valverde.

"Messi adalah pemberi umpan yang luar biasa, dia tahu kapan harus mengirimkan bola dan dengan Griezmann, mereka bisa memahami dengan baik, karena dia melakukan lari yang sangat bagus dan mereka saling melengkapi," lanjutnya.

Penampilan tersebut sekaligus menepis anggapan jika keduanya memiliki hubungan yang tak akur. Meski jarang berbicara, Antoine Griezmann memastikan hubungannya dengan Lionel Messi baik-baik saja.

"Luis, Leo dan saya saling mengenal satu sama lain. Kami sudah makan malam bersama dan hubungan kami terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tentu saja jika kami merasa nyaman bermain di lapangan akan berpengaruh pada apa yang akan terjadi," kata Griezmann beberapa waktu lalu.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer