Sukses


Superstar: Daichi Kamada, Pemain Muda Penakluk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Eintracht Frankfurt berhasil membuat kejutan dengan mencuri tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas Arsenal di laga kelima fase grup Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Kemenangan tim asal Jerman itu di London tak lepas dari peran penting pemain muda asal Jepang, Daichi Kamada.

Dua gol Eintracht Frankfurt di kandang Arsenal itu dicetak oleh pemain Jepang tersebut. Meski tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada akhir babak pertama, dua gol Kamada di babak kedua memastikan Eintracht Frankfurt pulang dengan poin maksimal.

Daichi Kamada merupakan pemain yang baru kembali memperkuat Eintracht Frankfurt pada musim ini setelah menjalani peminjaman memperkuat klub Belgia, Sint-Truiden, selama satu musim. Pemain berusia 23 tahun itu sudah bergabung dengan klub Bundesliga itu sejak musim 2017-2018.

Setelah pada musim pertama hanya empat kali bermain untuk Eintracht Frankfurt di semua kompetisi, Daichi Kamada berhasil menembus tim utama setelah kembali dari peminjaman ke Belgia.

Sejauh ini, gelandang yang dibesarkan klub J.League, Sagan Tosu, itu memang hanya mencetak tiga gol di semua kompetisi, termasuk dua gol ke gawang Arsenal. Namun, Daichi Kamada telah berhasil menembus tim utama Eintracht Frankfurt dalam 11 laga dari total 12 laga yang sudah dimainkan klub Jerman itu di Bundesliga musim ini.

Delapan kali menjadi starter, Kamada sudah mengoleksi 746 menit bermain bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga musim ini. Sementara di kompetisi DFB Pokal, Kamada selalu menjadi andalan untuk bermain penuh dalam dua pertandingan, di mana satu gol pun berhasil dipersembahkannya di kompetisi tersebut.

Dua gol di kandang Arsenal bisa menjadi pelecut bagi Daichi Kamada untuk bisa makin memantapkan dirinya sebagai pilar penting dari Eintracht Frankfurt pada musim ini. Bukan tidak mungkin pemain muda berusia 23 tahun ini akan menyusul nama besar asal Jepang lain di Liga Jerman, seperti Shinji Kagawa atau pun rekan setimnya, Makoto Hasebe.

Video

Video Populer

Foto Populer