Sukses


Liverpool Dapat Perubahan Tempat Pertandingan di Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Jakarta - FIFA mengubah tempat pertandingan Liverpool pada laga Piala Dunia Antarklub 2019. Hal itu dikarenakan stadion yang digunakan Liverpool belum siap untuk digunakan.

Sejatinya, Liverpool akan memainkan laga mereka di Education City Stadium. Stadion tersebut juga digunakan untuk upacara pembukaan Piala Dunia Antarklub.

Namun, sertifikasi stadion tersebut belum selesai hingga saat ini. Bahkan, ada kemungkinan kalau stadion tersebut baru siap digunakan pada tahun mendatang.

Kondisi tersebut membuat penyelenggara memindahkan laga Liverpool ke stadion lainnya, yaitu Khalifa International Stadium. Liverpool tetap memainkan pertandingannya pada waktu dan tanggal yang sama dari yang sudah dijadwalkan.

Pemindahan tempat tersebut bukan tanpa masalah. Liverpool harus bersiap untuk bermain di lapangan yang kondisinya tidak maksimal.

Sebelum Liverpool bermain, Khalifa International Stadium akan digunakan untuk pertandingan play off dan laga semifinal lainnya. Berarti ada dua pertandingan yang dilakukan sebelum Liverpool tampil.

Jika Liverpool tampil di final, berarti Liverpool akan bermain di lapangan yang sudah dipakai lima kali dalam empat hari.

2 dari 2 halaman

Liverpool dan Piala Dunia Antarklub 2019

Liverpool tampil pada Piala Dunia Antarklub 2019 dengan status sebagai juara Liga Champions Eropa. Liverpool akan diadu dengan juara kompetisi regional di seluruh konfederasi.

Pada turnamen tersebut, Jurgen Klopp memboyong 23 pemain untuk berjuang. Beberepa nama pemain adalah pemain jebolan akademi yang sudah berada di level Premier League 2.

Skuat Liverpool untuk Piala Dunia Antarklub

Kiper: Alisson Becker, Adrian San Miguel, Andy Lonergan

Bek: Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Joe Gomez, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Neco Williams

Gelandang: Georginio Wijnaldum, James Milner, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, Curtis Jones, Harvey Elliott

Penyerang: Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Divock Origi, Rhian Brewster

Video Populer

Foto Populer