Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Pesta Gol ke Gawang Montenegro

Bola.com, Eindhoven - Timnas Belanda berpesta ketika bersua Montenegro pada laga kelima Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di Philips Stadion, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB, Belanda menang empat gol tanpa balas.

Berkat hasil tersebut, Tim Oranje masih menempati posisi kedua Grup G dengan nilai 10 hasil dari lima pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Turki di urutan tertas. Adapun Montenegro di peringkat empat dengan koleksi tujuh poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Belanda langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Namun, serangan Tim Oranje yang di motori Memphis Depay, Steven Berghius, dan Frenkie de Jong masih kandas di kaki pemain belakang Montenegro.

Masuk menit ke-38, Timnas Belanda akhirnya membuka keunggulan lewat titik putih. Hadiah penalti itu didapat Belanda setelah Memphis Depay dilanggar Dusan Lagator di kotak terlarang.

Depay yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai babak pertama berakhir, Timnas Belanda unggul 1-0 atas Montenegro.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Timnas Belanda terus melancarkan serangan ke pertahanan Montenegro. Memphis Depay kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62.

Pemain Barcelona itu mengarahkan bole ke sudut kiri bawah gawang Montenegro yang dikawal Matija Sarkic, setelah menerima umpan dari Gakpo.

Pada menit ke-70, giliran Georginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor. Berghuis yang berulang kali melewatkan peluang gol kali ini menjadi pemberi assist.

Enam menit setelah gol Wijnaldum, giliran Cody Gakpo yang mencetak gol. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pertamanya bersama Timnas Belanda melalui proses yang apik.

Kedudukan menjadi 4-0 untuk Der Oranje. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak Belanda atas Montenegro.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Montenegro (4-4-2): Matija Sarkic; Marko Vesovic, Stefan Savic, Zarko Tomasevic, Risto Radunovic; Adam Marusic, Aleksandar Scekic, Dusan Lagator, Milutin Osmajic; Drasko Bozovic, Stefan Mugosa.

Pelatih: Miodrag Radulovic (Montenegro)

Timnas Belanda (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Tyrell Malacia; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Berghius, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 05/09/2021)

Video Populer

Foto Populer