Sukses


RB Salzburg Takluk dari Liverpool, Erling Haaland Mengamuk di Lapangan

Bola.com, Salzburg - Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, mengamuk saat klubnya kalah dari Liverpool dengan skor 0-2 pada laga pamungkas fase grup E, Rabu (11/12/2019), di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria. Sepasang gol pasukan Jurgen Klopp masing-masing dicetak Naby Keita (57') dan Mohamed Salah pada menit 58.

Kekalahan tersebut membuat RB Salzburg gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Selanjutnya RB Salzburg akan bermain di Liga Europa karena berada di urutan ketiga klasemen akhir fase grup E.

Padahal kemenangan tipis 1-0 sudah cukup membawa RB Salzburg lolos. Kondisi tersebut tentunya membuat RB Salzburg kecewa. Satu di antara pemain yang tampak kecewa dan marah ialah Erling Braut Haaland.

Pemain berusia 19 tahun itu terlihat murka ketika Liverpool mencetak gol kedua melalui Mohamed Salah. Melihat klubnya tertinggal dua gol, Haaland tiba-tiba langsung meminta minum dan langsung membanting tempat minumnya ke tanah.

Aksi tersebut sebagai bentuk kekesalan karena gagal mengantarkan RB Salzburg lolos ke babak 16 besar Liga Champions. RB Salzburg harus puas di peringkat ketiga grup E dengan raihan 7 poin.

Di sisi lain, Haaland tentunya masih ingin membuktikan kapasitasnya di pentas Liga Champions. Pemain berkebangsaan Norwegia itu kini menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2019-2020 dengan delapan gol.

Raihan tersebut hanya kalah dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang sudah mengoleksi 10 gol. Performa apik yang ditunjukkan Erling Braut Haaland bersama RB Salzburg di Liga Champions membuat dirinya banyak diincar klub-klub top Eropa.

2 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub

Beberapa klub yang kepincut meminang Erling Braut Haaland antara lain Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Liverpool, Juventus hingga Manchester United.

Nama terakhir kabarnya menjadi yang paling serius ingin mendatangkannya. Selain itu, sang pemain juga sangat mengidolakan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Apalagi Haaland dan Solskjaer juga sama-sama berasal dari Norwegia. Tak hanya itu, keduanya mempunyai ikatan yang kuat semasa di Molde.

Saat itu Solskjaer pernah menjadi pelatih Erling Haaland di klub tersebut. Kondisi tersebut tentunya yang menjadikan Setan Merah mempunyai peluang menggaet sang pemain.

Sumber: Sportbible

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer