Sukses


3 Gelandang Pengendali Permainan yang Wajib Didatangkan Juventus pada Januari 2020

Jakarta - Laju Juventus di Serie A Italia 2019-2020 tidak terlalu lancar. I Bianconeri saat ini harus puas berada di posisi dua klasemen. Mereka tertinggal dua poin dari Inter Milan.

Akhir pekan kemarin, Juventus harus menelan kekalahan pertama di musim 2019-2020. Pasukan Maurizio Sarri kalah 1-3 dari tuan rumah Lazio.

Meski baru kalah sekali, secara keseluruhan permainan Juventus musim ini kurang memuaskan. Beberapa kali Juve tertolong oleh keberuntungan sehingga bisa menang walau tampil buruk.

Salah satu kelemahan Juventus ada di lini tengah. Miralem Pjanic, Sami Khedira dan Blaise Matuidi tak mampu menyuplai bola matang ke Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Juventus sudah merekrut dua pemain tengah baru musim panas lalu yakni Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Celakanya kedua pemain ini lebih banyak absen karena diganggu cedera.

Juventus pun wajib menambah stok gelandang kreatif musim dingin nanti. Apalagi Khedira dan Rodrigo Bentancur juga baru saja dihantam cedera dan akan absen cukup lama.

Berikut 3 gelandang pengendali permainan yang layak didatangkan Juventus pada Januari 2020:

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Pemain asal Denmark ini kebetulan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Eriksen belum memperpanjang kontraknya bersama Tottenham yang habis pada akhir musim nanti.

Karena kontrak segera habis, Eriksen bisa didapat Juventus dengan harga miring pada bursa transfer Januari 2020.

Eriksen cocok dengan kebutuhan Sarri. Eks pemain Ajax Amsterdam ini merupakan pembagi bola yang handal. Eriksen bisa diplot menjadi seperti Jorginho.

3 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Juventus musim ini kekurangan pemain asli Italia. Praktis hanya Federico Bernardeschi dan Leonardo Bonucci saja pemain Italia yang rajin jadi starter.

Tonali bisa jadi solusi. Kebetulan Tonali dibutuhkan mengisi lini tengah Juventus yang kurang kreatif.

Pemuda 19 tahun itu bersinar bersama Brescia. Juventus harus mengeluarkan dana lebih dari 30 juta euro jika ingin memiliki pemain kelahiran 8 Mei 2000 itu.

Tonali juga diminati klub-klub besar lainnya seperti Inter Milan, Manchester United hingga Manchester City.

4 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

Pemain Barcelona itu juga masuk radar Juventus. Rakitic kebetulan sedang tidak betah di Barcelona. Dia tak lagi jadi pilihan utama sejak kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Barcelona sudah mau menjual Rakitic sejak musim panas lalu. Juventus melirik Rakitic untuk menjadi penerus gelandang veteran Sami Khedira.

Harga Rakitic tidak akan terlalu mahal. Tawaran sekitar 25 juta euro akan membuat Barcelona bersedia melepas eks pemain Sevilla dan Schalke 04 itu.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 11/12/2019)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer