Sukses


Andrew Robertson Bertekad Bawa Liverpool Raih Trofi Piala Dunia Antarklub 2019

Doha - Bek Liverpool, Andrew Robertson, bertekad membawa timnya menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. Nantinya, gelar itu bakal menjadi trofi ketiga The Reds pada 2019, setelah sebelumnya merengkuh gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool akan menghadapi klub asal Meksiko, Monterrey, di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (18/12/2019). Monterrey merupakan lawan yang belum pernah dihadapi pasukan Jurgen Klopp itu.

"Ini adalah sesuatu yang berbeda dan sesuatu yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya. Ini menjadi kesempatan kami untuk mendapatkan trofi lain pada tahun ini, kami akan memperjuangkannya," ucap Robertson, seperti dikutip di situs resmi Liverpool.

Robertson juga mengakui dirinya tidak mengetahui kekuatan Monterrey. Namun, dia tak mau menyepelekan lawan karena Monterrey merupakan juara Liga Champions CONCACAF 2019.

"Mereka adalah pemain yang biasanya tidak kami hadapi dalam kompetisi lain. Bukan tidak menghormati mereka, hanya saja kenyataannya mereka bermain di berbagai benua dan kami biasanya tidak pernah melawan mereka," ucap bek Liverpool berusia 25 tahun itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Adaptasi Secepat Mungkin

Kendati belum pernah menghadapi tim asal Meksiko, Robertson cukup percaya diri. Dia yakin Liverpool bisa beradaptasi dalam permainan untuk memberikan tekanan kepada Monterrey.

"Kami tahu ada tim bagus yang mungkin kami tidak tahu banyak di sini. Jadi kami perlu belajar dengan cepat tentang kekuatan dan kelemahan mereka," ujar pemain asal Skotlandia tersebut.

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Harley Ikhsan/Published: 18/12/2019)

Video Populer

Foto Populer