Sukses


Deschamps Yakin Cepat atau Lambat Zidane Bakal Jadi Pelatih Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yakin, cepat atau lambat posisinya akan digusur Zinedine Zidane. Bukan dalam konteks negatif, Deschamps justru memberikan dukungan pada kompatriotnya itu menduduki kursi pelatih Les Bleus.

Deschamps merupakan sosok di balik keberhasilan Timnas Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Namun, mantan pemain Juventus itu menyadari keberadaannya di kursi nakhoda Les Bleus tak akan bertahan selamanya.

"Pelatih selanjutnya bisa jadi Zizou," kata Deschamps, ditanya Le Monde perihal peluang Zinedine Zidane jadi kandidat pelatih Timnas Prancis sepeninggalnya.

"Pada satu titik, itu akan jadi miliknya," imbuh Deschamps.

Deschamps, yang telah meneken kontrak anyar yang membuatnya jadi pelatih Timnas Prancis hingga 2022, menegaskan saat ini fokus pada jabatannya sekarang, dan dia tak khawatir dengan hal apa pun kecuali hasil yang dicatatkan tim asuhannya.

"Ketika Anda melatih, tidak ada batas usia," ujar Deschamps.

"Adalah hasil yang membuat Anda bertahan," tegasnya.

Dengan kontrak baru, Deschamps bakal memimpin perjalanan Les Bleus di Piala Dunia 2022, termasuk tentu saja agenda terdekat, yakni Piala Eropa 2020.

Prancis tergabung di Grup F, yang dianggap maut dalam turnamen antarnegara paling bergengsi di Benua Eropa tersebut bersama Jerman, Portugal, dan pemenang play-off.

Sementara, saat ini Zinedine Zidane berstatus pelatih Real Madrid. Ini untuk kedua kalinya pelatih berusia 47 tahun itu membesut Los Blancos. Ia datang kembali ke Santiago Bernabeu pada Maret tahun ini setelah mundur pada Mei 2018.

Sumber: Marca

Saksikan Video di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer