Sukses


Menilik 4 Jenis Jersey Edisi Spesial Milik Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus kembali memberi kejutan kepada fan, kali ini khususnya yang berada di kawasan Timur Tengah. Pada kunjungannya kali ini, La Vecchia Signora bakal menggunakan jersey dengan kaligrafi Arab.

Rencananya, jersey edisi khusus itu dikenakan Juventus kala bertemu Lazio di Piala Super Italia yang bakal dihelat di Riyadh, Minggu (22/12/2019).

Jersey edisi spesial Juve itu merupakan hasil rancangan seniman kaligrafi ternama keturunan Arab-Maroko bernama Shaker Kashgari.

Dalam setiap jersey itu, nama pemain Nyonya Tua bakal ditulis dengan bahasa Arab. Layaknya beberapa jersey edisi spesial lainnya, penggemar Juve juga bisa membeli kit limited edition ini untuk menambah koleksi mereka.

Fan bisa mendapatkannya dengan dua cara, yakni memesannya di toko online resmi juventus atau membelinya langsung di toko offline yang berada di Turin dan Milan. Meski demikian, ada batasan yang dibuat Juve dalam penjualan jersey edisi spesialnya itu.

Fan tidak bisa membeli jersey dengan sembarang nama. Hanya kit bertuliskan nama Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic, Matthijs de Ligt, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saja yang disediakan oleh pihak Juventus.

Bola.com menemukan fakta menarik tentang jersey edisi spesial milik juara Serie A itu. Ini bukan kali pertama Juve merilis kit edisi spesial.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Allianz Stadion itu juga pernah beberapa kali merilis jersey dengan embel-embel "spesial edition".

Apa saja jersey edisi spesial yang pernah dirilis Juventus? Berkut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 4 halaman

2. Edisi Spesial China

Pada 25 Juli 2019, Juventus pernah merilis jersey tandang untuk musim 2019-2020 di depan ribuan fan di China. Jika kit Juventus identik dengan garis hitam-putih, maka pada jersey ini dibuat sangat berbeda.

Bianconerri hanya mengunakan dua warna dalam desain jerseynya itu, yakni warna merah dan putih. Menariknya, jersey yang dirilis di China itu menulis nama pemain Juve dengan huruf China.

3 dari 4 halaman

3. Jersey Edisi Spesial Gianluigi Buffon

Pada ulang tahun ke-40 Gianluigi Buffon alias pada 2018, Juventus juga pernah merilis kit edisi spesial sang kiper. Kit dengan nuansa dominan hitam itu hanya diproduksi sebanyak 1.111 pack di seluruh dunia.

Juventus juga memberi sentuhan manis pada kemasan penjualan jersey edisi spesial ini. Penggemar akan mendapatkan boks cantik, lengkap dengan kartu pos khusus dari Buffon berserta tanda tangan sang legenda hidup.

4 dari 4 halaman

4. Jersey Juventus Spesial Ultah ke-120

Pada 1 November 2017, Juventus tepat berusia 120 tahun. Untuk merayakan hari spesial La Vecchia Signora itu, pihak manajemen merilis jersey spesial Ultah Juve ke-120.

Jersey itu tetap menampilkan identitas Juventus dengan setrip vertikal berwarna hitam dan putih. Meski demikian, desain yang diterapkan begitu klasik dan sederhana, sangat retro.

Sekadar informasi, jersey spesial ulang tahun Juventus itu dipakai Gonzalo Higuain dkk. pada lawatannya ke Benevento 5 November 2017 .

Video Populer

Foto Populer