Sukses


5 Klub Top Ini Punya Rekor Tak Terkalahkan dalam Semusim, Liverpool Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Laju Liverpool di Premier League musim ini semakin tidak terbendung. The Reds tampil digdaya dengan memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin atas Manchester City di urutan kedua.

Keunggulan Liverpool semakin mantap dengan rekor belum terkalahkan sepanjang Premier League 2019-2020. Dari 22 pertandingan yang dijalani, The Reds berhasil memenangkan 21 laga di antaranya.

Manchester United menjadi satu-satunya tim di Premier League yang mampu menahan laju Liverpool. The Red Devils menahan The Reds 1-1 saat bermain di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Performa Liverpool musim ini tak lepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer berpaspor Jerman itu berhasil membangunkan Liverpool dari tidur panjangnya.

Sebelum Jurgen Klopp datang pada 2015, performa Liverpool naik turun dan jauh dari konsisten.

Liverpool sedang berusaha mengukir sejarah menjuarai liga dengan rekor tak terkalahkan seperti lima klub ini. Berikut Bola.com merangkum lima klub yang menjadi juara tanpa menderita kekalahan di liga-liga besar Eropa dilansir Sportskeeda, Selasa (21/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Athletic Bilbao (1929-1930)

Athletic Bilbao merupakan satu di antara tiga klub yang kuat pada musim awal-awal La Liga bergulir. Mereka sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona.

Athletic Bilbao pernah sangat dominan di Spanyol dan menjadi sorotan setelah menjuarai tiga dari lima edisi pertama liga papan atas Spanyol.

Prestasi Bilbao musim 1929-1930 juga sangat mentereng. Mereka berhasil menjuarai liga tanpa satu pun mengalami kekalahan. Dari 18 pertandingan Bilbao meraih 12 kemenangan dan enam kali imbang.

3 dari 6 halaman

2. Real Madrid (1931-1932)

Real Madrid merupakan klub paling sukses sepanjang masa di Spanyol dan Eropa. Mereka mengoleksi 33 gelar La Liga dan 13 trofi Liga Champions.

Real Madrid meraih trofi pertama pada musim 1931-1932 dengan prestasi gemilang. Mereka menjuarai liga tanpa kekalahan.

Real Madrid berhasil memenangkan 10 pertandingan dan 8 berakhir imbang dari 18 laga. Total mereka mengoleksi 28 poin dan unggul tiga angka atas Atheltic Bilbao.

4 dari 6 halaman

3. AC Milan (1991-1992)

AC Milan berhasil menjuarai Serie A 1991-1992 dengan catatan tak sekalipun kalah. Rossoneri memenangi 22 laga dan 12 berakhir imbang.

Milan juga tampil tangguh dan tajam. Mereka membobol gawang lawan sebanyak 74 kali dan hanya kebobolan 21 gol. Saat itu AC Milan dihuni sederet bintang seperti Marco van Basten, Paolo Maldini, dan Franco Baresi.

5 dari 6 halaman

4. Arsenal (2003-2004)

Arsene Wenger menjadi sosok revolusioner saat mengasuh Arsenal. Bermaterikan pemain seperti Robert Pires, Freddie Ljungberg, Nwankwo Kanu, dan Patrick Viera, Meriam London berhasil menjuarai Premier League 2003-2004 tanpa menelan kekalahan.

Arsenal menang 26 kali dan 12 imbang kali dari 38 pertandingan. Mereka unggul 11 poin atas Chelsea yang duduk di posisi kedua.

6 dari 6 halaman

5. Juventus (2011-2012)

Juventus butuh waktu enam tahun untuk kembali menjuarai Serie A setelah terdegradasi pada 2006 karena skandal Calciopoli. Bianconeri sempat berada dalam bayang-bayang duo klub Milan.

Akhir musim 2010-2011, Juventus finis di peringkat ketujuh dan tertinggal 24 poin dari AC Milan yang menjadi jawara.

Setelah penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih baru, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan Andrea Pirlo dari AC Milan secara cuma-cuma. Pembelian ini terbilang jenius karena Juventus menjadi juara di akhir musim tanpa kekalahan.

Dari 38 pertandingan mereka membukukan 23 kemenangan dan 15 hasil imbang.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sportylife

  • Artikel Bola

  • Atheltic Bilbao

Video Populer

Foto Populer