Sukses


5 Fakta Menarik Ante Rebic, Bintang Kemenangan AC Milan dalam 2 Laga Terakhir

Bola.com, Jakarta - AC Milan belum terkalah sejak Zlatan Ibrahimovic bergabung. Dari lima pertandingan, Rossoneri meraih empat kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Terakhir, Alessio Romagnoli dkk berhasil mengalahkan tuan rumah Brescia pada ajang Serie A pekan ke-21, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB. Bermain di stadio Mario Rigamonti, AC Milan menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak Ante Rebic pada menit ke-71. Kemenangan tersebut membuat Il Diavolo Rosso naik ke posisi enam klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan raihan 31 poin.

Gol Ante Rebic tersebut merupakan yang ketiga sejak berkostum AC Milan. Dua gol Rebic lainnya dicatatkan pada laga sebelumnya, yakni saat Rossoneri menang atas Udinese dengan skor 3-2, Minggu (19/1/2020).

Ante Rebic bisa dibilang bintang dalam dua laga terakhir AC Milan. Golnya pada menit-menit saat bersua Udinese membuat Rossoneri meraih tiga poin.

Kemudian pada laga melawan Brescia, Rebic merupakan satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut. Torehan Rebic tersebut bisa dibilang fantastic sejak bergabung dengan Rossoneri.

AC Milan memboyong Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2019. Mungkin belum banyak yang mengetahui kiprah Rebic di dunia sepak bola.

Berikut ini Bola.com merangkum dari berbagai sumber, 5 fakta menarik Ante Rebic, bintang kemenangan AC Milan dalam 2 laga terakhir.

 

Video

2 dari 6 halaman

1. Pemain Tercepat

Ante Rebic menjadi pemain tercepat di Bundesliga pada musim 2018-2019. Saat berkostum Eintracht Frankfurt, Rebic pernah mencatatkan kecepatan 35,10 km/jam.

Pemain asal Kroasia itu mengungguli pemain-pemain seperti Jerome Roussillon dan Kai Havertz yang masing-masing mencatatkan 35,07 km/ jam dan 35,02 km/ jam.

3 dari 6 halaman

2. Catatan Manis saat Bersua Bayern Munchen

Eintracht Frankfurt pernah mengalahkan Bayern Munchen pada partai final DFB Pokal 2018 di Olympiastadion Berlin, Minggu (20/5/2018). Pada laga tersebut, Eintracht Frankfurt menang dengan skor 3-1.

Rebic menjadi bintang lewat dua golnya, yakni pada menit ke-11 dan menit 82. Satu gol Eintracht Frankfurt lainnya dicetak Mijat Gaconovic pada masa injury time.

Kemenangan 3-1 tersebut membuat Eintracht Frankfurt berpesta dan mengangkat trofi juara DFB Pokal setelah pada musim sebelumnya gagal.

4 dari 6 halaman

3. Pemain Serba Bisa

Ante Rebic bisa dibilang pemain yang serba bisa. Pemain asal Kroasia itu bisa dimainkan di beberapa posisi seperti penyerang tengah, penyerang lubang, gelandang serang hingga winger.

Situasi tersebut tentunya sangat menguntungkan Rossoneri jika ada satu di antara penyerangnya yang cedera.

Di sisi lain, Rebic lebih gemilang saat dimainkan sebagai winger. Tercatat, Rebic mampu mengemas 15 gol dari 46 penampilan saat menempati posisi winger.

5 dari 6 halaman

4. Lebih Sering Dipinjamkan

Ante Rebic merupakan pemain yang bisa dibilang cukup sering dipinjamkan klubnya. Dilansir dari transfermark, Rebic sudah dipinjamkan lima kali, termasuk saat ini.

Sebelumnya, saat berseragam Fiorentina pada 2014, Rebic pernah dipinjamkan ke RB Leizpig. Setelah dikembalikan RB Leipzig, Rebic dipinjamkan Fiorentina ke klub Serie A lainnya, Hellas Verona.

Kemudian, Fiorentina meminjamkan Rebic ke Eintracht Franfurt dua kali, yakni musim 2016-2017 dan 2017-2018. Setelah itu, Rebic akhirnya dipermanenkan Eintracht Frankfurt pada 2018.

6 dari 6 halaman

5. Jadi Bagian Kroasia saat Piala Dunia 2018

Penampilan apik Ante Rebic di level klub membuatnya sering dipanggil Timnas Kroasia. Kondisi tersebut membuatnya ikut menjadi bagian Kroasia pada Piala Dunia 2018.

Kala itu, Rebic yang kerap menjadi pilihan utama dan mampu mengantarkan Kroasia hingga partai final. Sayang, di parta puncak Kroasia harus takluk dari Timnas Prancis dengan skor 4-2.

Video Populer

Foto Populer