Sukses


Simone Inzaghi Menyesal Lazio Gagal Kalahkan Verona dan Gusur Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Lazio gagal menggusur Inter Milan dari peringkat kedua di klasemen sementara Serie A 2019-2020. Penyebabnya, tim besutan Simone Inzaghi itu ditahan 0-0 alias tanpa gol oleh Hellas Verona, Kamis dini hari WIB (6/2/2020).

Padahal, Lazio bermain di kandang sendiri, Stadio Olimpico, Roma. Lazio juga unggul dalam penguasaan bola, 52,6 persen berbanding 47,4 persen milik Verona.

Setelah pertandingan, Simone Inzaghi mengaku menyesal tim asuhannya tak mampu meraup poin penuh. Andai bisa menang, tambahan tiga poin menjadikan Lazio mengumpulkan poin 52, lebih banyak satu poin dari milik Inter Milan (51) yang berada di peringkat kedua.

Hanya, Inzaghi menyadari pasukannya sudah memberikan yang terbaik hingga ia tak bisa lagi meminta lebih dari itu.

"Saya mengucapkan selamat pada tim karena kami bekerja sangat keras melawan tim yang sangat terorganisasi dan fisik kuat serta bermain dengan intensitas tinggi. Kami punya 27 tembakan, layak menang, tapi kami tidak dinaungi keberuntungan," kata Inzaghi kepada DAZN.

"Terlepas dari kenyataan laga ini berakhir 0-0 dengan sedikit penyesalan atas hasil itu, saya pikir suporter kami menikmati pertandingannya. Kami tetap tajam, ada dua peluang membentur tiang, dan secara objektif saya tak bisa meminta lebih lagi dari para pemain," lanjutnya.

Dengan hanya mendapat tambahan satu poin dari duel ini, Lazio tertahan di peringkat ketiga dengan poin 50, atau empat poin di belakang Juventus, pemuncak klasemen sementara.

2 dari 2 halaman

Bersiap Melawan Parma

Kini Lazio harus segera mengalihkan perhatian pada laga selanjutnya. Partai tandang kontra Parma sudah menanti untuk pertandingan pada Minggu malam (9/2/2020).

Inzaghi berharap fans tetap mendukung mereka, seperti yang diperlihatkan saat menjamu Verona.

Pada laga itu, ribuan suporter Lazio menyuguhkan konfigurasi sayap elang dengan menggunakan cahaya yang berasal dari ponsel. 

"Sekarang kami punya waktu empat hari untuk bersiap menghadapi pertandingan penting lainnya, melawan Parma pada hari Minggu. Para penggemar mendukung kami dari menit pertama hingga akhir pada Rabu malam yang dingin. Hasil memang dihitung, namun begitu juga dengan penampilan, dan para pemain sudah memberikan segalanya," tutur Inzaghi.

Sumber: Football Italia

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer