Sukses


Jumpa AC Milan, Juventus Tanpa Douglas Costa

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Kamis (13/2/2020). Melakoni duel ini, Juve tidak diperkuat Douglas Costa yang dibekap cedera.

Costa bermain sejak menit awal saat I Bianconeri bersua Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, pada laga pekan ke-23 Serie A, Sabtu (8/2/2020). Sayangnya, winger asal Brasil itu tak bisa tampil selama 90 menit penuh.

Dia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-72 dan digantikan Aaron Ramsey. Douglas Costa menyudahi pertandingan lebih awal karena mengalami cedera hamstring.

Angin pun mulai berubah haluan begitu Costa keluar. Juventus yang sebelumnya unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo, terpaksa melihat gawangnya kebobolan dua kali dan akhirnya kalah 1-2.

Kekalahan bukanlah satu-satunya hal yang dibawa pulang Juventus dari pertandingan tersebut. Mereka pun harus menerima nasib kalau Douglas Costa harus kembali menghuni ruang perawatan.

Perlu diketahui pemain berusia 29 tahun itu cukup akrab dengan ruang perawatan sejak tiba di Turin pada 2017 lalu. Nyaris 40 pertandingan yang sudah terlewatkan olehnya, dan masih bisa bertambah.

Juventus memastikan Douglas Costa harus menepi selama 15-20 hari akibat cedera yang menimpanya dalam laga melawan Verona. Itu artinya, dia takkan bisa bermain saat Juventus bertemu AC Milan di Coppa Italia.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Memuaskan

La Gazzetta dello Sport mengumpulkan statistik mengenai cedera Douglas Costa selama berseragam Juventus. Angka-angkanya sama sekali tidak terlihat memuaskan.

Selama dua setengah musim, Costa telah melewatkan 39 laga karena cedera. Pada musim 2018-2019, dia hanya mencatatkan penampilan selama 969 menit di atas lapangan. Pada musim ini, dia hanya bermain sebagai starter sebanyak tujuh kali.

Cedera terbarunya tidak hanya membuat mantan penggawa Bayern Munchen itu absen melawan AC Milan. Brescia, SPAL, Inter Milan, dan laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Lyon juga akan dilewatkan olehnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 11/02/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer