Sukses


Panjangnya Daftar Antri Peminat Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Bola.com, Jakarta - Kalidou Koulibaly santer disebut akan meninggalkan Napoli pada akhir musim 2019-2020 ini. Lantas, akankah pemain asal Senegal itu pindah ke Manchester United, atau malah pindah ke klub lain? Ia salah satu pemain yang punya banyak peminat.

Manchester United sudah dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly sejak era Jose Mourinho menjadi manajer. Akan tetapi, negosiasi alot selalu terjadi dan sampai saat Kalidou Koulibaly masih bermain di Napoli.

Pada awal musim 2019/2020, lantaran sulit mendatangkan bek terbaik di Serie A musim 2018-2019, United pindah haluan. Setan Merah membeli Harry Maguire dari Leicester City untuk memperkuat lini belakang.

Harry Maguire sudah bergabung, tetapi minat United pada Koulibaly masih belum padam. United diyakin bakal berupaya keras membelinya lagi. Sebab, performa lini belakang United belum cukup bagus.

Kalidou Koulibaly di Napoli tidak bermain bagus pada paruh pertama musim 2019-2020. Pelatih Carlo Ancelotti pun dipecat. Kalidou Koulibaly tidak puas dengan performa tim dan disebut bakal pindah pada musim panas mendatang.

"Koulibaly akan meninggalkan Italia pada akhir musim, tetapi tidak akan mudah untuk membelinya karena harus bernegosiasi dengan Aurelio De Laurentiis," tulis jurnalis Kaveh Solhekol, di Sky Sports.

De Laurentiis bukan tipe orang yang mudah dikalahkan dalam negosiasi. Dalam beberapa kasus, dia memaksa klub membayar mahal untuk membeli pemain Napoli. Edinson Cavani, Javier Pastore, Ezequiel Lavezzi, dan Jorginho, menjadi contohnya.

Pada awal musim ini, De Laurentiis memberi banderol 100 juta pounds untuk Koulibaly.

"Koulibaly akan berusia 29 pada bulan Juni dan itu berarti nilai jualnya akan sedikit menurun. Ada beberapa klub Inggris yang tertarik seperti Manchester City, Tottenham dan Chelsea," kata Kaveh Solhekol.

2 dari 3 halaman

PSG Punya Kekuatan Uang

Manchester United memang tertarik untuk mendatangkan Koulibaly. Akan tetapi, Kaveh Solhekol, melaporkan bahwa peluang United kalah dari klub lain. Klub tersebut adalah PSG yang siap membayar mahal untuk Koulibaly musim depan.

"PSG menjadi favorit untuk merekrutnya musim panas ini. Mereka rela melipatgandakan gajinya menjadi sekitar 200.000 punds per pekan," kata Kaveh Solhekol.

"Nilai gaji itu akan cocok untuk Koulibaly, tetapi apa yang diinginkan De Laurentiis akan menjadi faktor penentu di mana ia bermain musim depan," imbuhnya.

PSG sendiri diyakini tidak akan pasif di bursa transfer awal musim depan. Mereka bakal mencari bek tengah baru. Sebab, sosok Thiago Silva yang menjadi andalan bakal semakin uzur dan butuh pengganti.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 11/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer