Sukses


Canda Gianluigi Buffon Mengenai Virus Corona, Bukti Pesepak Bola Hanya Manusia Biasa

Bola.com, Jakarta - Komentar kiper Juventus, Gianluigi Buffon, baru-baru ini memicu kontoversi. Video candaan Buffon soal virus Corona tersebar luas di media sosial.

Dalam sebuah acara, Buffon punya kesempatan untuk bertemu dengan fansnya. Ia memberi tanda tangan dan berfoto ria dengan sejumlah suporter yang telah menunggu di luar gedung acara.

Seorang fans menyapa Buffon dalam Bahasa China. Secara spontan kiper yang kini berusia 42 tabun itu bercanda tentang virus yang tengah menyerang Wuhan, China tersebut.

"Saya melihatmu. Corona ya? Sial, apa kamu dari Wuhan?" canda Gianluigi Buffon.

Komentar kiper gaek asal Italia itu mengundang reaksi masyarakat dunia. Tak sedikit orang yang mencibir cara bercanda Gianluigi Buffon yang dianggap rasis.

Namun, media asal Jerman, Vi.nl, memiliki cara pandang lain terhadap guyonan Gianluigi Buffon itu. Laporan menyebut komentar Gianluigi Buffon murni bercanda.

2 dari 3 halaman

Buktinya

Masih menurut Vn.nl, video candaan Gianluigi Buffon kepada penggemarnya yang beredar di media sosial itu tidak lengkap. Versi lengkapnya, Buffon memberi tepukan kepada pipi sang penggemar setelah melontarkan kalimat candaan itu.

Ya, Buffon benar-benar hanya bercanda soal penggemarnya itu. Ia tentu tahu bahwa fans yang menyapanya tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Kasus tersebut berbeda dengan Delle Alli, pemain Tottengham Hotspur itu sengaja menjadikan Corona sebagai bahan bercandaan. Atas kasusnya itu, Dele Alli terancam sanksi larangan bermain oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

3 dari 3 halaman

Video

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan

Video Populer

Foto Populer