Sukses


Juventus Kalahkan 10 Pemain Brescia

Bola.com, Turin - Juventus menang 2-0 atas Brescia pada laga pekan ke-24 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/2/20202). Dalam pertandingan ini, Brescia bermain dengan 10 orang setelah Florian Aye diganjar kartu merah.

Hasil ini membuat Juve untuk sementara bercokol di puncak klasemen Serie A dengan nilai 57. Juventus unggul tiga poin atas Inter Milan yang menghuni posisi kedua.

Namun, Inter akan kembali menggusur I Bianconeri ke peringkat dua, andai mampu mengalahkan Lazio di Stadio Olimpico. Sementara itu, Brescia berada di posisi ke-19 dengan 16 poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus tampil percaya diri. Akan tetapi, Juve yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo, kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Brescia.

Masuk menit ke-37, Brescia tampil dengan 10 orang setelah Florian Aye mendapatkan kartu kuning kedua. Aye harus menyudahi laga lebih awal akibat melakukan pelanggaran kepada Aaron Ramsey.

Pelanggaran itu membuat Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas. Situasi bola mati itu dimanfaatkan dengan baik oleh Paulo Dybala. Bola hasil tendangan bebas Dybala pada menit ke-38 melesat mulus masuk ke gawang Brescia.

Unggul lebih dulu, Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Juve pun unggul 1-0 pada paruh pertama.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Juventus masih mengendalikan jalannya pertandingan. Leonardo Bonucci mengancam gawang Le Rondinelle pada menit ke-49 dan Paulo Dybala menit ke-55. Namun, bola hasil tembakan keduanya masih bisa digagalkan kiper Lorenzo Andrenacci.

Pada menit ke-75, Juventus berhasil menggandakan keunggulan. Menerima umpan backheel dari Blaise Matuidi, bola langsung dikirimkan Juan Cuadrado ke dalam gawang Brescia dengan sepakan kaki kanan.

Enam menit berselang, Gonzalo Higuain berhasil membobol gawang I Biancazzurri. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Higuain berada dalam posisi offside saat menerima umpan tendangan bebas Paulo Dybala.

Memasuki menit-menit akhir, Juventus terus mengurung pertahanan Brescia. Namun sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 19-Leonardo Bonucci (3-Giorgio Chiellini 78'), 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro; 8-Aaron Ramsey (5-Miralem Pjanic 66' (14-Blaise Matuidi 73')), 30-Rodrigo Bentancur, 25-Adrien Rabiot; 16-Juan Cuadrado, 21-Gonzalo Higuain, 10-Paulo Dybala.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Brescia (4-3-2-1): 22-Enrico Alfonso (12-Lorenzo Andrenacci 10'); 2-Stefano Sabelli, 14-Jhon Chancellor, 3-Ales Mateju, 26-Bruno Martella; 31-Birkir Bjarnason (6-Emanuele Ndoj 80'), 27-Daniele Dessena, 25-Dimitri Bisoli; 8-Jaromír Zmrhal, 18-Florian Aye; 45-Mario Balotelli.

Pelatih: Diego Lopez (Uruguay)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer