Sukses


Jurgen Klopp Minta Suporter Liverpool Kembali Menciptakan Malam Ajaib di Anfield

Jakarta - Jurgen Klopp meminta penonton di Stadion Anfield untuk membantu membuat "malam ajaib" lainnya setelah pemegang gelar Liverpool dikalahkan Atletico Madrid 0-1 di leg pertama pertandingan Liga Champions, di Wanda Metropolitano, Rabu dinihari WIB (19/2/2020).

Saul Niguez mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan babak 16 besar itu. Kekalahan ini membuat Liverpool membutuhkan kemenangan di leg kedua.

Anfield sejauh ini telah menjadi kandang menakutkan bagi klub Eropa. Dan, laga yang terkenal adalah di musim lalu ketika Liverpool membalikkan defisit 0-3 melawan Barcelona di semi-final.

Klopp mengakui fans Atletico jelas memainkan peranan penting dalam laga itu. Karena itu, ia sekarang ingin The Reds membuat situasi sama versi mereka sendiri.

"Penonton membantu tim mereka malam ini. Itu membuatnya menjadi permainan yang sangat emosional," kata pelatih Liverpool asal Jerman itu..

2 dari 4 halaman

Kekuatan Anfield

"Emosi itu penting. Malam ini mereka jelas sepenuhnya berada di sisi Atletico tetapi saya benar-benar menantikan leg kedua," ujarnya.

"Kami berbicara dari waktu ke waktu tentang kekuatan Anfield dan kekuatan yang dimiliki stadion, malam ini Anda melihatnya.

3 dari 4 halaman

Alasan Tarik Mane

Pada bagian lain Klopp mengungkapkan alasan menarik Sadio Mane di babak pertama. "Jelas memang rencananya adalah mengeluarkan Sadio dari permainan dengan kartu kuning," katanya.

Padahal Mane sebelumnya sangat diandalkan Liverpool pada pertandingan itu. Setelah sempat mengalami cedera, ia berpeluang tampil sejak menit awal ketika Liverpool bersua Atletico Madrid.

 

Sumber asli: Dari berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Marco Tampubolon, Published 19/2/20200

4 dari 4 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer