Sukses


Andai AC Milan Lolos Liga Champions, Zlatan Ibrahimovic Bakal Dapat Kontrak Baru

Bola.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menyebut Zlatan Ibrahimovic bakal mendapat kontrak baru dari timnya. Namun syaratnya, Milan harus lolos ke Liga Champions musim depan.

Ibrahimovic resmi berseragam I Rossoneri pada bursa transfer Januari 2020. Kehadiran mantan penyerang Timnas Swedia itu membawa dampak positif untuk permainan AC Milan.

Dari sembilan pertandingan yang dimainkan di Serie A, Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa Milan meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Teranyar, dia turut membantu AC Milan bermain 1-1 kontra Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A di Artemio Franchi, Sabtu (22/2/2020). Sejauh ini, Ibrahimovic telah mencetak tiga gol dan satu assist dari sembilan pertandingan yang dimainkan.

Berkat torehan tersebut, AC Milan kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 36. Mereka tertinggal sembilan poin dari Atalanta yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Dengan musim ini yang masih menyisakan 13 laga lagi, kans Il Diavolo Rosso untuk finis di peringkat empat klasemen liga masih terbuka. Andai hal tersebut terealisasi, Zlatan Ibrahimovic bakal otomatis mendapatkan perpanjangan kontrak dari AC Milan.

2 dari 3 halaman

Terdapat di Klausul Kontrak

Saat ini, durasi kerja Ibra di Milan hanya sampai 30 Juni 2020, dan klausul perpanjangan terdapat di kontraknya. Namun, jika gagal lolos menembus Liga Champions, AC Milan akan berunding dengan Zlatan Ibrahimovic terkait kontrak baru.

"Dengan Ibra yang kontraknya hanya berdurasi enam bulan, terdapat klausul pembaruan otomatis jika kami berhasil menebus ke Liga Champions," kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

"Jika tidak, wajar saja kalau kami semua akan duduk satu meja dengannya. Bersama Ibra selalu ada diskusi pribadi di mana harus selalu ada dialog terbuka. Selalu ada, kalau tidak, dia tidak akan tiba di sini," lanjut legenda AC Milan itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer