Sukses


Imbas Virus Corona, Laga Inter Milan Vs Ludogorets Akan Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Milan - Leg kedua babak 32 besar Europa League yang mempertemukan tuan rumah Inter Milan kontra Ludogorets, Jumat (28/2/2020) terancam digelar tanpa penonton akibat mewabahnya virus corona.

Tak cuma Europa League saja, panggung Serie A Italia 2019-2020 juga telah lebih dulu membatalkan sejumlah laga akhir pekan ini. Inter Milan hanya satu dari empat klub yang diharuskan menunda pertandingan akibat virus corna yang melanda Italia.

"Empat tim Serie A sudah kami informasikan mengenai hal ini. Mereka akan bermain tanpa penonton," kata Gabriele Gravina, Presiden FIGC, PSSI-nya Italia.

Hingga berita ini turun, pemerintah Italia dan UEFA sedang mencari solusi terbaik terkait penyebaran virus corona. Sejauh ini, keputusan yang ada yakni laga Inter kontra Ludogorets digelar secara tertutup.

Dengan 165 kasus virus corona, Italia merupakan negara Eropa dengan jumlah laporan terbanyak. Di Milan saja, sudah banyak sekolah dan kampus menghentikan kegiatan rutinnya meski transportasi publik tetap beroperasi seperti biasa.

Mengenai partai antara Inter pada tengah pekan ini, dilaporkan BBC bahwa sebanyak 600 suporter Ludogorets sedianya bakal berangkat dari Bulgaria ke Milan. Mereka sudah dianjurkan untuk membatalkan akomodasi berupa transportasi dan hotel.

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Sepak Bola

Virus corona yang tengah mewabah di Italia membuat banyak kegiatan masyarakatnya terganggu. Sudah ada dua korban dari 165 kasus yang dilaporkan.

Tak cuma sepak bola yang terkena imbas virus corona. Laga rugby wanita anara Italia vs Skotlandia juga telah ditunda pada Minggu akhir pekan kemarin.

Pro14, sebuah liga rugby yang mempertandingkan klub Ospreys dan Ulster di Italia pekan depan juga sudah dibatalkan. Ospreys sedianya berduel kontra Zebre di Parma, sementara Ulster berjumpa Benetton di Terviso.

Federasi Rugby Italia juga telah membatalkan seluruh pertandingan National Championship dan juga liga untuk tim muda pekan depan.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer