Sukses


Vinicius Jr Mengklaim Gol Manchester City Tidak Sah

Bola.com, Jakarta - Vinicius Jr masih tidak bisa menerima kekalahan Real Madrid atas Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB. Gol Gabriel Jesus dianggapnya tidak sah.

Manchester City berhasil membalikkan keadaan di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Jesus dan Kevin De Bruyne sukses mengantarkan The Citizens menang 2-1.

Vinicius Jr kesal dengan kepemimpinan wasit yang enggan menggunakan fasilitas VAR. Padahal, ia mengklaim ada dorongan dari Jesus kepada Ramos yang berujung pada gol penyama kedudukan.

"Gabriel Jesus melakukan pelanggaran, semua orang tahu itu. Wasit tidak mau menggunakan VAR. Saya lihat sendiri dari samping, itu jelas pelanggaran," kata Vinicius Jr.

"Sudah sering wasit melakukan keputusan yang merugikan kami dengan sengaja. Kami adalah tim dengan gelar La Liga dan Liga Champions terbanyak, selalu saja seperti ini," katanya lagi.

Parahnya, wasit menghadiahi penalti kepada Manchester City ketika Dani Carvajal berupaya merebut bola dari penguasaan Raheem Sterling. Madrid juga kemudian kehilangan Ramos yang mendapat kartu merah usai menjatuhkan Jesus beberapa menit jelang laga berakhir.

Video

2 dari 2 halaman

City Menang karena Kejeniusan Pep Guardiola

Kevin De Bruyne mengatakan Pep Guardiola membuat para pemain Manchester City terkejut pada laga kontra Real Madrid dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020).

Guardiola menerapkan komposisi yang unik dan tak biasa pada pertandingan yang dimenangkan City dengan skor 2-1 tersebut. Mengusung formasi 4-4-2, De Bruyne dan Bernardo Silva dipasang sebagai penyerang, sementara Gabriel Jesus di posisi sayap kiri.

"Empat tahun berlalu, kami para pemain dibuat terkejut oleh Pep. Kami tidak tahu apa yang bakal ia lakukan hingga pertandingan dimulai. Ini kemenangan yang bagus buat kami," kata De Bruyne.

"Sekarang kami harus fokus ke kompetisi lain. Masih ada final kontra Aston Villa di ajang Carabao Cup. Kami harus siap," kata gelandang asal Belgia itu memungkasi.

Real Madrid sempat lebih dulu lewat gol Isco menit 60'. Akan tetapi, hanya dalam lima menit, City sanggup membuat dua gol, masing-masing melalui Gabriel Jesus menit 78' dan Kevin De Bruyne menit 83'.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer