Sukses


6 Bintang Sepak Bola Ini Bersinar Meski Pernah Alami Penolakan Pahit saat Belia

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi salah satu pesepak bola tersukses selama lebih dari satu dekade terakhir. Hanya pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, yang layak disejajarkan dengan kehebatan Messi. 

Tapi, siapa sangka karier Lionel Messi tak selalu mulus. Pemain berjuluk La Pulga tersebut pernah mengalami penolakan saat belia.

Namun, penolakan dari sebuah akademi klub tersebut tak membuat Messi putus asa. Buktinya bisa dilihat sekarang. Hampir semua gelar bergengsi di kancah sepak bola telah diraihnya.  

Messi menepiskan pengalaman pahit yang pernah dialaminya. Dia fokus membangun kariernya bersama La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona. Tekad besarnya tak sia-sia. Mungkin klub yang pernah menolaknya dulu hanya bisa menyesal. 

Pengalaman seperti Lionel Messi juga pernah dialami beberapa bintang sepak bola lain. Namun, mereka juga tidak patah arang begitu saja dan bangkit melanjutkan karier. 

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa pesepak bola yang bisa bersinar di kancah sepak bola dunia walaupun yang mendapatkan penolakan, Jumat (28/02/2020).

2 dari 7 halaman

1. Harry Kane (Arsenal)

Arsenal permah menjadi tim kesayangan Harry Kane. Kane kini bersinar bersama Tottenham Hotspur sekaligus Timnas Inggris.

Saat masih bocah, Kane pernah menjadi bagian akademi sepak bola The Gunners. Tapi, karena tidak ada keputusan dari manajemen klub untuk menariknya ke skuat muda, Kane memutuskan hengkang.

Keputusan Harry tampaknya tidak keliru. Buktinya, karier Kane malah melejit dan kini menjadi salah satu bintang di Premier League. 

3 dari 7 halaman

2. Kylian Mbappe (Chelsea)

Pemain muda berbakat Prancis yang kini membela Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, hampir menjadi bagian skuat belia Chelsea.

Tim pencarian bakat Chelse tertarik melihat bakatnya. Mbappe bahkan sudah berada di pusat latihan Chelsea untuk mengikuti seleksi. Tapi, dia akhirnya kecewa.

Selama menjalani masa uji coba, Mbappe berhasil mempertunjukan kemampuannya dan mencetak gol. Namun, Chelsea memutuskan tidak memboyongnya ke Stamford Bridge.

Kini Mbappe menjadi pemain top dunia dengan prestasi terbaiknya menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. 

4 dari 7 halaman

3. Antoine Griezmann (Lyon)

Antoine Griezmann mendapatkan penolakan dari beberapa klub saat memulai karier sepakbolanya . Salah satu klub yang menolak dirinya saat belia adalah Lyon.

Tim raksasa Prancis itu mungkin sangat menyesal jika melihat karier Griezmann saat ini. Sang striker kini memperkuat klub raksasa La Liga, Barcelona. Sebelumnya, Griezmann menjadi pemain andalan di Atletico Madrid. 

5 dari 7 halaman

4. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, juga pernah mengalami masa sulit pada awal karier sepak bolanya. Raul kecil harus menelan pil pahit saat membela Atletico Madrid pada usia 13 tahun.

Dirinya harus mencari akademi lain karena Atletico Madrid saat itu mengalami masalah keuangan. Alhasil, Atletico Madrid harus menutup akademi tersebut.

Raul bergabung dengan Atletico Madrid atas keinginan ayahnya.

6 dari 7 halaman

5. Lionel Messi (Como Calcio)

Como Calcio, tim yang kini bermain di kasta ketiga sepak bola Italia, mungkin sangat menyesal pernah menolak seorang bocah masuk ke akademi klub. Bocah tersebut adalah Lionel Messi.

Lionel Messi menerima penolakan saat berusia 15 tahun. Messi pernah menjalani masa uji coba di Como.

Como saat itu menjadi salah satu tim elite di Seria A Italia. Como enggan membiayai pengobatan pemain Barcelona karena Messi mengidap kelainan hormon pertumbuhan. 

Messi kemudian berakhir di La Masia Barcelona dan sisanya adalah sejarah. 

7 dari 7 halaman

6. Neymar (Lokomotiv Moskow)

Dilansir dari laman FourFourTwo, Lokomotiv Moskow mendapat tawaran untuk merekrut Neymar saat usianya masih 16 tahun. Tetapi, sayang seribu sayang Neymar disingkirkan oleh Alan Gagatov yang saat itu berstatus tanpa klub.

Penolakan tersebut membuat Neymar harus menahan diri untuk bermain di Eropa. Kini, dengan karier yang cermelang, Neymar membuktikan pantas menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Tak berselang lama dari penolakan tersebut, Neymar dipinang oleh salah satu tim terbaik dunia, Barcelona. Kini Neymar bermain untuk PSG.

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer