Sukses


Timnas Inggris Jadi Bulan-bulanan Hungaria, Gareth Southgate: Saya Bertanggung Jawab

 

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bertanggung jawab setelah tim besutannya dipermak Hungaria 0-4 pada laga UEFA Nations League 2022/2023, Rabu (15/5/2022) dini hari WIB. 

Kekalahan itu benar-benar di luar dugaan. Posisi Gareth Southgate pun makin tertekan karena Timnas Inggris mencatat empat laga tanpa kemenangan secara beruntun di ajang UEFA Nations League. 

Hasil-hasil itu jelas modal yang diharapkan dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November hingga Desember 2022. Bahhkan, Inggris jadi bulan-bulanan fansnya sendiri. 

Fans yang memadati Stadion Melineux mencemooh para pemain Timnas Inggris. Mereka juga meneriakkan yel-yel menyindir Southhare. "Anda tidak tahu harus melakukan apa," kata fans kepada Southgate. 

       

 

2 dari 5 halaman

Komentar Gareth Soutga

 

Gareth Southgate tidak menyalahkan timnya atas kekalahan telak kontra Hungaria. Dia bahkan mengklaim bertanggung jawab penuh dan melindungi para pemainnya. 

"Kami memilih tim muda yang punya energi. Ini tanggung jawab saya," kata Southgate kepada Channel Four setelah laga seperti dikutip Daily Star

"Saya merasa saat half time kami perlu menyerang keluar. Kami melakukan perubahan supaya bisa lebih menyerang, tetapi pertahanan kami menjadi lebih terbuka," imbuh dia. 

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman yang Menyiksa

Gareth Southgate mengklaim bertanggung jawab penuh atas taktik yang dipilihnya melawan Hungaria, yang berujung bencana. 

“Pada akhirnya Anda terus mendesak dan Anda memiliki begitu banyak pemain menyerang sehingga kami membiarkan diri kami terbuka lebar. Saya baru saja mengatakan kepada para pemain, sepanjang empat pertandingan, itu adalah tanggung jawab saya," urai Southgate.

“Kami telah mencoba untuk menyeimbangkan pemain baru dan mencoba mengistirahatkan pemain yang tidak bisa terus kami cambuk, serta pemain yang lebih berpengalaman." 

"Pada akhirnya tim yang dipilih belum cukup kuat untuk mendapatkan hasil di dua pertandingan Hungaria. Dua pertandingan lainnya lebih positif, tapi saya benar-benar mengerti malam ini adalah pengalaman yang menyiksa," sambungnya. 

 

4 dari 5 halaman

Merombak Tim

Timnas Inggris dilibas oleh Hungaria dengan skor 0-4 di laga matchday 4 Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Molineux. 

Timnas Inggris merombak hampir semua pemainnya kecuali di dua posisi dari tim yang terakhir bermain melawan Italia. Sementara itu Hungaria cuma mengganti dua pemain dari tim yang sebelumnya berlaga lawan Jerman.

Timnas Inggris secara umum mendominasi penguasaan bola. Tapi serangan mereka benar-benar payah dan kalah efektif dari Hungaria.

 

5 dari 5 halaman

Kena Kartu Merah

Gol dari Hungaria diboyong oleh Roland Sallai, Zsolt Nagy, dan Daniel Gasdag. Sallai mencetak dua gol di laga ini. Timnas Inggris harus bermain dengan 10 pemain. Sebab John Stones dikartu merah wasit.

Hasil ini membuat Inggris cuma mendapat dua poin saja dari empat laga UEFA Nations League 2022/2023 sejauh ini dan mereka masih terpuruk di dasar klasemen Grup A3. Sementara itu Hungaria kini jadi pemuncak klasemen dengan poin tujuh. 

Sumber: Mirror, Daily Star 

Video Populer

Foto Populer