Sukses


5 Sindiran Menohok dan Kontroversial Zlatan Ibrahimovic untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Menjelang duel leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan di Juventus Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB, sorotan kembali tertuju pada sosok bintang di kedua tim, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. 

Duel Juventus melawan AC tetap berlangsung di tengah penyebaran virus Corona model terbaru di Italia saat ini. Namun pihak penyelenggara membatasi akses untuk menyaksikan leg kedua babak semifinal Coppa Italia itu. 

Italia merupakan negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di Eropa. Hingga saat ini, di Negeri Pizza setidaknya sudah ditemukan lebih dari 1.694 kasus, dengan 34 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Akibat kejadian ini, pemerintah Italia telah melakukan kebijakan darurat dengan membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Namun, laga Juventus kontra AC Milan diputuskan tetap berlangsung. 

Publik sepak bola Italia akan kembali disuguhi duel dua bintang, Ronaldo dan Ibrahimovic. Mereka punya misi untuk memenangi laga demi tiket ke final, karena leg pertama berkesudahan 1-1. 

Pertemuan dua bintang itu makin menarik karena Ibrahimovic diketahui beberapa kali melontarkan sindiran menohok dan kontroversial untuk Ronaldo dalam berbagai kesempatan. 

Berikut ini beberapa komentar kontroversial Zlatan Ibrahimovic untuk Cristiano Ronaldo, seperti dilansir Ronaldo.com, Selasa (3/3/2020). 

 

2 dari 6 halaman

1. Tendangan Bicycle

Tendangan bicycle sensasional Cristiano Ronaldo melawan Juventus pada 2018 mendapat banyak pujian dari pundit sepak bola. Saat itu, Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. 

Bukan hanya pundit, beberapa legenda sepak bola juga memujinya. Bahkan, fans Juventus memberinya tepuk tangan. Tapi Zlatan Ibrahimovic punya pendapat berbeda. 

"Itu gol yang bagus, tapi dia harus mencobanya dari jarak 40 meter," kata Zlatan Ibrahimovic kepada ESPN.

Pemain yang saat ini memperkuat AC Milan tersebut kemudian menyebut gol bicycle miiknya melawan Inggris pada 2012. Bukan hanya membantu Swedia menang 4-2, tapi juga membawa Zlatan memenangi FIFA Puskas Award pada tahun itu. 

 

3 dari 6 halaman

2. Wayne Rooney Lebih Berkontribusi

Warisan Cristiano Ronaldo di Manchester United akan sulit dilupakan oleh suporter Setan Merah. Itu menjadi periode transisinya menjadi superstar dan sudah memenangi satu dari lima gelar Ballon d'Or koleksinya. Ronaldo juga mencicipi gelar Liga Champions.  

Pemain asal Portugal tersebut mengoleksi 118 gol dan 68 assist dalam 292 pertandingan di Old Trafford. Dia juga berperan penting mengantar MU meraih tiga gelar Premier League serta banyak penghargaan. Namun, Zlatan Ibrahimovic merasa peran Wayne Rooney lebih besar daripada Ronaldo. 

"Ketika dia (Rooney) bermain bersama Cristiano Ronaldo, semuanya merupakan kerja Wayne. Tapi dia tidak mendapat kredit karena Ronaldo mencetak semua gol," kata Ibrahimovic pada dokumentari BBC berjudul  “Rooney – The Man Behind The Goals”. 

4 dari 6 halaman

3. Pindah ke Juventus Bukan Tantangan

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid pada 2018 mengejutkan publik sepak bola dunia. Setelah menikmati gelar melimpah di Real Madrid, dia mengaku ingin menikmati tantangan baru di Italia. Keputusannya itu mengesankan banyak orang karena dianggap menjadi tantangan berisiko. 

Namun, Zlatan Ibrahimovic tidak terkesan. Dia malah melontarkan sindiran untuk Ronaldo. 

"Saya tak bisa bilang transfer itu tak hebat. Saya hanya bilang gabung Juventus bukan sebuah tantangan. Pindah ke salah satu tim terbaik dunia bukan tantangan," kata Zlatan. 

"Mungkin tergantung apa yang Anda maksud dengan tantangan. Bagi saya, tantangan adalah bergabung ke sebuah tim dan mengantarnya berprestasi. Itulah tantangan," imbuh Ibrahimovic. 

 

5 dari 6 halaman

4. Messi Pemain Terbaik

Setelah spekulasi selama beberapa bulan, Zlatan Ibrahimovic mengonfirmasi comeback ke AC Milan pada Desember 2019. Dia optimistis bisa mengembalikan masa kejayaan Rossoneri. 

Kepercayaan diri Zlatan bisa dimengerti. Dia datang bermodal 53 gol dalam 58 pertandingan untuk LA Galaxy di MLS. Bagi publik sepak bola Italia, hal paling menarik adalah melihat Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Cristiano Ronaldo.

Ketika salah seorang wartawan menanyai Zlatan apakah siap menghadapi salah satu pemain terbaik dunia, jawabannya sungguh menohok. 

"Sejak kapan Messi datang ke Italia?" kata Zlatan, mengisyaratkan bahwa menurutnya Messi lebih baik daripada Ronaldo.  

 

6 dari 6 halaman

5. Ronaldo Sejati

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, pemain luar biasa yang kerap memberikan mimpi buruk bagi para defender lawan. Bintang modern seperti Lionel Messi selalu memuji sang pemain sebagai striker terbaik sepanjang masa. 

Ronaldo Nazario punya segalanya dari kecepatan, kekuatan, kaki yang cepat, dan permainan elegan, serta ketajaman di depan gawang lawan. 

Pelatih asal Portugal yang kini menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut Ronaldo Nazario sebagai pemain terbaik dalam sejarah pada Oktober. Menurutnya, legenda Brasil itu lebih baik daripada Messi dan Ronaldo. 

Rasanya Zlatan Ibrahimovic punya pendapat senada. 

Ketiga GQ Italia menanyakan kepadanya apakah dia menemukan Ronaldo sejati di Italia, Zlatan memberikan jawaban menggelitik. 

"Tidak. Hanya ada satu Ronaldo, yang dari Brasil," katanya. 

Zlatan juga punya komentar tentang Cristiano Ronaldo. "Dia gabung tim yang menenangi Serie A tujuh kali beruntun. Pergi ke klub seperti itu bukan tantangan. Jika dia benar-benar menginginkan tantangan, dia seharusnya pergi ke Juve ketika mereka berada di Serie B," imbuh Ibra. 

Sumber: Ronaldo.com 

 

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sportylife

Video Populer

Foto Populer