Sukses


Harry Kane dan Marcus Rashford Berpeluang Bela Inggris di Piala Eropa 2020

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin Harry Kane dan Marcus Rashford akan pulih sebelum musim ini berakhir. Southgate menilai Kane dan Rashford berpeluang membela The Three Lions di Piala Eropa 2020.

"Semua baik-baik saja, keduanya akan bisa membela Timnas Inggris pada musim panas mendatang," kata Southgate.

Harry Kane dan Marcus Rashford dihantam cedera yang cukup serius pada musim ini. Kane dihantam cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya pada 13 Januari lalu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut harus menjalani operasi untuk bisa memulihkan kondisinya. Alhasil, Harry Kane dipastikan absen membela Tottenham Hotspur hingga Mei 2020.

Sementara itu, Marcus Rashford mengalami cedera punggung sejak 16 Januari 2020. Kini, kondisi Rashford semakin membaik dan berpeluang membela Manchester United dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Bakal Semakin Bugar

Gareth Southgate menyebut Harry Kane dan Marcus Rashford akan semakin bugar. Apalagi, Kane dan Rashford ingin bisa membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

"Saya realistis. Saya menilai dengan Harry Kane dan Marcus Rashford, mereka berdua mengalami cedera serius, tetapi mereka berdua akan melakukan apa saja sesuai kemampuan untuk membuat diri mereka bugar dan siap serta tersedia untuk Timnas Inggris pada musim panas," jelas Southgate.

"Prioritas utama bagi mereka berdua adalah kembali bermain untuk klub masing-masing," lanjutnya.

Di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris tergabung di Grup bersama Kroasia, Republik Ceska, dan pemenang playoff dari sektor C. Pada laga perdana, mereka akan bersua Kroasia di Stadion Wembley pada 14 Juni mendatang.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer