Sukses


Tottenham Hotspur Hadapi RB Leipzig, Peluang Ryan Sessegnon untuk Buktikan Kualitas

Bola.com, London - Tottenham Hotspur bakal menjalani laga tandang di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arema, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, merasa yakin ini adalah waktu bagi bintang muda Spurs, Ryan Sessegnon, untuk berkembang dan mendapatkan kesempatannya bermain di posisi bek kiri.

Pemain berusia 19 tahun itu menjalani musim pertama bersama Tottenham Hotspur dengan momen yang kurang menyenangkan. Ia hanya bermain 11 kali untuk Spurs lantaran mengalami cedera.

Tottenham pun saat ini tengah berada dalam masa sulit dan harus bertandang menghadapi RB Leipzig. Bek kiri utama Ben Davies ada dalam skuat yang bertandang ke Jerman. Japhet Tanganga juga tampil cukup mengesankan belakangan ini.

Namun, Mourinho yakin Sessegnon mungkin bakal menjadi pilihan yang lebih baik untuk Tottenham. Menurutnya, laga ini menjadi momen yang bagus bagi Sessegnon untuk bisa berkembang.

"Ryan Sessegnon harus membantu kami. Antara Ryan dan Jan Vertonghen yang bermain sebagai bek kiri. Tanganga sempat berada dalam situasi ketika kami membutuhkan seorang bek kiri untuk menyerang. Saya tak berpikir dia bisa melakukannya," ujar Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Ryan juga bisa menjadi opsi untuk menyerang. Terutama ketika kami tanpa Steven Bergwijn. Saya pikir ini menjadi saatnya bagi Ryan mendapatkan kesempatan itu," lanjut manajer Tottenham Hotspur asal Portugal itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mampu Memberikan Ancaman

Beberapa cedera jelas menjadi penghalang bagi Sessegnon pada musim ini. Namun, ia telah memperlihatkan dalam debutnya bersama Tottenham Hotspur maupun di Liga Champions bahwa ia bisa menjadi sebuah ancaman bagi lawan.

Penyelesaian akhir yang bagus ketika menghadapi Bayern Munchen di fase grup merupakan awal yang menjanjikan dari pemain muda yang menjadi pemain muda terbaik ketika memperkuat Fulham, dengan mencetak 14 gol saat masih berusia 17 tahun.

Tentu itu belum cukup dianggap berhasil untuk label pemain muda berbakat. Namun, dengan potensi Bergwijn menyelesaikan musim lebih cepat, Mourinho tampaknya bakal mengandalkan Sessegnon.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer