Sukses


Tak Ada Ronaldo Nazario, Ini 5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Brasil, Neymar Jr, mencetak satu gol saat Paris Saint Germain mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (12/3/2020), di Parc des Princes.

Hasil tersebut cukup membawa PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions. Les Parisiens unggul agregat 3-2 atas Borussia Dortmund, setelah pada pertemuan pertama kalah 1-2.

Pemain asal Brasil itu sukses menyarangkan bola pada menit ke-28, sekaligus membuat PSG unggul 1-0. Berawal dari sepakan pojok Angel Di Maria, Neymar dengan bebas berhasil menyundul bola ke gawang Die Borussien yang dikawal Roman Burki.

Satu gol Les Parisiens lainnya dicetak Juan Bernat Velasco pada menit ke-45+1'. Berkat satu gol tersebut, Neymar tercatat sebagai pemain asal Brasil dengan gol terbanyak di Liga Champions.

Total eks pemain Barcelona itu sudah mengukir 35 gol. Neymar mencetak 21 gol saat berkostum Barcelona. Sementara, 14 gol lainnya dicatatkan Neymar saat memperkuat PSG.

Selain Neymar, masih ada pemain Brasil yang membukukan banyak gol di pentas Liga Champions. Siapa saja pemain asal Brasil yang mencetak banyak gol?

Berikut Bola.com merangkum dari The Football Faithfull, Rabu (11/3/2020), 5 pemain Brasil yang mencetak banyak gol di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Mario Jardel

Mario Jardel menjadi satu di antara pemain paling produktif di Eropa. Tercatat, Jardel dua kali memenangkan dua trofi Sepatu Emas.

Jardel juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions pada musim 1999-2000. Saat memperkuat FC Porto Jardel mampu mengemas 168 gol dari 170 penampilan.

Meski tak pernah memperkuat klub besar Eropa, Jardel mampu tampil memukau di Liga Champions. Dari 46 penampilan di ajang tertinggi pentas Benua Biru tersebut, Jardel mampu mencetak 25 gol.

Catatan itu cukup membuat Jardel masuk jajaran pemain Brasil yang mencetak banyak gol di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Giovani Elber

Prestasi Giovani Elber saat memperkuat Bayern Munchen tak bisa diremehkan. Elber mampu memenangkan empat trofi Bundesliga.

Tak hanya itu, selama enam musim berkostum Die Roten, Elber mampu menyumbang 139 gol dari 265 penampilan. Dari 139 gol 22 di antaranya ia torahkan di pentas Liga Champions.

Catatan gol Elber di Liga Champions bertambah saat membela Olympique Lyon. Elber mampu mencetak tiga gol selama berkostum Lyon.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Elber total mencetak 25 gol di Liga Champions. Catatan Elber tersebut tentunya bersanding dengan Mario Jardel dengan 25 gol.

4 dari 5 halaman

Rivaldo

Rivaldo dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik dunia asal Brasil. Rivaldo tampil oke saat membela Barcelona.

Penampilan apiknya bersama El Barca membuat Rivaldo pernah merengkuh penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or dan pemain terbaik FIFA pada 1999.

Kemudian pada akhir kariernya di Barcelona, Rivaldo mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Total Rivaldo mengukir 27 gol di Liga Champions.

Raihan tersebut membuat Rivaldo untuk sementara menjadi pemain Brasil ketiga yang mampu mencetak banyak gol di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Kaka

Kaka dianggap sebagai satu di antara playmaker terbaik asal Brasil. Kaka tampil cemerlang saat memperkuat AC Milan.

Tercatat, Kaka mampu mengantarkan AC Milan lolos ke final sebanyak dua kali. Bahkan, pada final keduanya, Kaka mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2006-2007.

Selama kariernya, Kaka mampu mengemas 30 gol dari 86 penampilan bersama AC Milan dan Real Madrid. Sebanyak 25 gol dicatatkan bersama Rossoneri, sedangkan sisanya dicetak saat berkostum Rossoneri.

Video Populer

Foto Populer