Sukses


Rekor Hebat Keisuke Honda, Cetak Gol di 5 Benua Berbeda

Bola.com, Jakarta - Gelandang gaek asal Jepang, Keisuke Honda, masih terus jadi pemberitaan. Kendati, saat ini ia sudah bertualang hingga ke Negeri Samba, bersama klub Serie A Brasil, Botafogo.

Justru, dengan berada di Botafogo, Keisuke Honda mampu melahirkan prestasi sensasional lain. Honda jadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di lima benua berbeda.

Prestasi itu ditorehkan Honda setelah mencetak gol ke gawang Bangu dalam pertandingan di ajang Campeonato Carioca, Senin waktu setempat (16/3/2020).

Pada pertandingan kandang yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Honda mencetak satu-satunya gol Botafogo.

Gol yang tercipta lewat penalti pada menit ke-29 itu jadi spesial karena melengkapi koleksi gol-gol Honda, yang sudah dicetaknya di empat benua sebelumnya.

Dengan gol ke gawang Bangu, itu berarti dalam sepanjang karier profesionalnya, Honda sukses menjebol gawang lawan di lima benua berbeda.

Sejak berkiprah sebagai pemain profesional, pemain berusia 33 tahun itu sudah memperkuat klub-klub profesional di Benua Asia, Eropa, Australia, Amerika Utara, dan terkini adalah Amerika Selatan.

Di Benua Asia, yang menjadi kampung halamannya, Honda jelas banyak mencetak gol, seperti saat memperkuat Nagoya Grampus pada durasi 2004-2007.

Di Benua Eropa, Honda jadi salah seorang bintang di AC Milan dan CSKA Moscow. Petualangannya berlanjut ke Benua Amerika Utara dengan gabung bersama klub Meksiko, CF Pachuca, pada 2017.

Hanya satu musim di Pachuca, Honda hijrah ke Benua Australia bersama Melbourne Victory.

Sempat memperkuat klub Belanda, Vittesse, Keisuke Honda lantas memutuskan bertualang di Benua Amerika Selatan dengan membela Botafogo, awal Februari lalu.

2 dari 2 halaman

Tinggal Satu Benua Lagi

Keisuke Honda memutuskan pensiun dari Timnas Jepang seusai tampil di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, ia memperkuat tim Samurai Biru di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Ia juga bermain di Piala Asia 2011, di mana ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen terakbar di Asia tersebut.

Honda mencatatkan caps 98 pertandingan dan mencetak 38 gol.

Hingga saat ini, Honda juga masih berstatus sebagai general manager (GM) dan pelatih Timnas Kamboja, berduet bersama pelatih asal Argentina, Felix Dalmas.

Mengacu pada tujuh benua yang ada di dunia, dengan begitu masih tersisa dua benua yang bisa "ditaklukkan" Honda, yakni Benua Afrika dan Antarktika.

Sumber: As

 

Video Populer

Foto Populer