Sukses


10 Pemain dengan Dribel Tersukses di Eropa Musim Ini, Lionel Messi Tak Masuk 3 Besar

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola Eropa diberkati dengan pemain yang bisa mengubah pertandingan seperti Lionel Messi. La Pulga kerap menjadi pahlawan Barcelona dengan aksi gemilangnya.

Lionel Messi diberkahi dengan bakat sepak bola yang luar biasa. Ia sanggup melalukan dribel yang membuat bek lawan kewalahan.

Aksi dribel Messi dipadukan dengan kecepatan lari yang bagus. Tak jarang, ia dengan mudah melawati lima sampai enam pemain ketika membawa bola.

Pemain yang ingin meniru aksi Messi, membutuhkan latihan khusus. Selain itu, pemain tersebut harus memiliki bakat.

Dengan segala kehebatannya itu, sayangnya, Lionel Messi malah tidak menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 pemain dengan rataan dribel paling sukses per 90 menit di lima liga top Eropa musim ini. Ia hanya menempati urutan kelima.

Penasaran dengan pemain yang mampu mengalahkan Lionel Messi dalam urusan dribel di lima Liga top Eropa musim ini?

Berikut Bola.com lampirkan daftarnya seperti dilansir dari Planet Football, Jumat (20/3/2020).

2 dari 11 halaman

1. Adama Traore

Adama Traore menjadi pemain yang cukup mendapat sorotan musim ini. Ia berhasil membawa Wolverhampton Wanderers mengalahkan Manchester City dua gol tanpa balas musim ini.

Ia memborong kedua gol Wolves itu, meski berposisi sebagai bek sayap. Ia memiliki kekuatan dan kecepatan yang membuat sang pemain memiliki rataan dribel sukses 6,3 per 90 menit di Premier League.

3 dari 11 halaman

2. Sofiane Boufal

Sofiane Boufal, pemain Southampton yang dipinjamkan ke Celta Vigo. Meski bukan pilihan pertama dan baru membuat delapan pertandingan di La Liga, ia mampu membuat rataan 6,3 dribel sukses per 90 menit.

Boufal belum mencetak gol, namun sudah membuat dua assist.

4 dari 11 halaman

3. Neymar

Neymar kembali mendapat kepercayaan fans Paris Saint-Germain setelah musim panas lalu ngotot dijual ke Barcelona. Pemain berpaspor Brasil itu rata-rata membuat 6,1 dribel sukses dalam satu pertandingan.

Neymar telah mencetak 13 gol dan enam assist di Ligue 1 sejauh ini.

5 dari 11 halaman

4. Allan Saint-Maximin

Allan Saint-Maximin berstatus rekrutan baru Newcastle United musim ini. Musim lalu, ia membela Nice di Ligue 1.

Pemain sayap Prancis U-21 ini telah membuat 5,7 dribel sukses musim ini.

6 dari 11 halaman

5. Lionel Messi

Lionel Messi berusia 32 tahun musim ini. Namun, La Pulga masih berlum kehilangan sentuhan magis.

Messi masih sanggup membuat 5,6 dribel sukses per pertandingan di La Liga. Ia telah mencetak 19 gol dan 12 assist sehingga menjadi pemuncak di daftar top scorer La Liga 2019-2020.

7 dari 11 halaman

6. Jeremie Boga

Produk akademi Chelsea, Jeremie Boga bermain impresif sejak membela Sassuolo pada 2018. Musim ini, ia telah mencetak delapan gol dalam 24 pertandingan di Serie A.

Boga juga membuat rataan 5,1 dribel sukses dalam satu pertandingan.

8 dari 11 halaman

7. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sempat memanaskan bursa transfer musim panas 2019 setelah menarik minat Arsenal dan Everton. Namun, tawaran kedua klub tersebut ditolak Crystal Palace.

Musim ini, Zaha telah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 29 laga di Premier League. Ia sukses membuat 4,8 dribel sukses dalam satu pertandingan.

9 dari 11 halaman

8. Eden Hazard

Eden Hazard belum menemukan performa seperti di Chelsea sejak pindah ke Real Madrid. Ia pun kerap absen karane cedera.

Musim ini Hazard membuat 4,7 dribel sukses dalam satu pertandingan.

10 dari 11 halaman

9. Moussa Diaby

Moussa Diaby bergabung dengan Bayer Leverkusen pada musim panas lalu. Namun, ia baru tampil secara reguler pada November 2019.

Diaby telah menyumbangkan empat gol dan tiga assist di Bundesliga dan membuat rataan dribel sukses sebesar 4,4 per laga.

11 dari 11 halaman

10. Moussa Djenepo

Moussa Djenepo tercatat sebagai pemain baru Southampton. Ia ditransfer dari Standard Ligue pada musim panas lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini telah membuat dua gol serta dua assist di Premier league. Ia pun sukses membuat 4,3 dribel sukses setiap satu pertandingan.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer